Aku cinta Indonesia

Tiga Ruas Tol Jasa Marga Ditargetkan Selesai 2020

(properti.kompas.com)-JAKARTA; PT Jasa Marga menargetkan, pekerjaan konstruksi 3 ruas tol selesai tahun 2020 yakni, Jalan Tol Cinere-Serpong, Kunciran-Cengkareng, dan Tol Manado-Bitung.

 

Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo memastikan hal ini tertulis yang diterima Kompas.com, (4/5/2020). Adrian melanjutkan, konstruksi jalan tol yang beroperasi sebagian dipastikan selesai tahun ini.

 

Jalan tol itu : Tol BORR Seksi IIA Simpang Yasmin-Semplak dan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I KM 13-Samboja dan Seksi V KM 13-Sepinggan. Menurut Adrian, komitmen ini sebagai upaya perseroan dalam meningkatkan pelayanan konstruksi serta pengelolaan jalan tol di seluruh Indonesia.

 

“Hal ini guna mendukung fungsi strategis sebagai penghubung antarwilayah dan penggerak ekonomi untuk mempercepat distribusi barang dan orang,” kata Adrian.

 

Kendati demikian pekerjaan konstruksi terus dilakukan, Jasa Marga tetap menaati protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran Covid-19 yang tertera dalam Instruksi Menteri (Inmen) PUPR nomor 02/IN/M/2020 tanggal 27/3/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

 

Jasa Marga juga melakukan serangkaian upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan anak perusahaan dan proyek jalan tol. Di antaranya membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 (Satgas Covid-19), penyediaan fasilitas pencegahan Covid-19, dan pelaksanaan edukasi untuk menjaga diri dari Covid-19.

 

Jasa Marga juga menggelar pemeriksaan suhu tubuh rutin, penerapan physical distancing (jaga jarak fisik), serta penyemprotan disinfektan pada sarana dan prasarana kantor dan lapangan. “Setiap proyek menerapkan protokol tindakan isolasi hingga kerja sama penanganan suspect (dugaan) Covid-19 dengan RS dan Puskesmas setempat,” tuntas Adrian.

(Artikel ini telah tayang diKompas.com dengan judul “Tiga Ruas Tol Jasa Marga Ditargetkan Selesai Tahun Ini”, Penulis : Suhaiela Bahfein; Editor : Hilda B Alexander; dari : https://properti.kompas.com/read/2020/05/04/133000021/tiga-ruas-tol-jasa-marga-ditargetkan-selesai-tahun-ini)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close