Kesehatan

Tujuh Peserta Ijtima Gowa Asal Sragen Positif Covid19

(jateng.sindonews.com)-SRAGEN; Warga Sragen terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19, berdasar hasil tes swab, bertambah 7 orang dalam sehari. Hingga kini ada 18 warga di Sragen yang positif terpapar virus mematikan ini.

Tambahan 7 warga terkonfirmasi positif ini semua berasal dari klaster Gowa. Mereka peserta Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulsel, yang batal dilaksanakan pada 19/3/20. Tujuh tambahan kasus positif itu peserta Ijtima Ulama yang sebelumnya positif saat rapid test. Fakta itu terungkap dari update terbaru perkembangan COVID-19 yang dirilis Pemkab Sragen Jumat (1/5/2020).

 

Dari laman resmi corona.sragenkab.go.id, hingga pukul 15.30 WIB jumlah kasus positif meningkat dari 11 jadi 18 orang hari iyu. “Ada tujuh tambahan baru kasus positif hari ini,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kab-Sragen, Tatag Prabawanto, (1/5/2020).

Kepastian positif itu diketahui dari hasil swab test yang keluar hari ini untuk 7 peserta Ijitmawa Gowa itu. Sedangkan 28 peserta lain yang sebelumnya positif rapid test, kini  dalam proses menunggu hasil tes swab.

“Yang 7 orang positif masih di lokasi karantina di Gedung SMS bersama 30 lainnya yang sebelumnya juga positif atau reaktif hasil rapid testnya. Yang 28 orang masih proses,” katanya. Saat ini kondisi tujuh peserta yang positif terpapar COVID-19 itu dalam keadaan baik. “Sementara dilakukan penanganan dan diisolasi di gedung SMS,” ujarnya.

Dengan tambahan 7 pasien positif baru, maka hingga petang ini total ada 18 warga Sragen positif covid-19. Dari jumlah itu, 2 di antaranya berhasil sembuh yakni pasien klaster Gowa asal Patihan, Sidoharjo dan Jabung, Plupuh. Selain itu, satu pasien meninggal dunia dari Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal.

Jumlah meninggal mencapai 8 orang. Rinciannya satu pasien positif asal Ngarum, Kec-Ngrampal, satu pelaku perjalanan (PP) balita 9 bulan asal Kedawung, satu ODP asal Jati Sumberlawang, dan lima PDP. Lima PDP itu masing-masing dari Sragen Kota, Desa Celep Kedawung, Desa Gemantar Mondokan, Desa Sambungmacan Sambungmacan, dan Desa Tenggak Sidoharjo.

(abd; Joko Piroso;  Bahan dari : https://jateng.sindonews.com/read/14303/707/tujuh-peserta-ijtima-gowa-asal-sragen-positif-corona-1588349110)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close