Aku cinta Indonesia

Warga Jateng Menggandakan Tanam Singkong

(krjogja.com)-SEMARANG; Masyarakat Jateng digalakkan menanam singkong mentega sejalan dengan dibagikannya 60 ribu stek bibit guna menjaga ketahanan pangan.

 

Bibit siap tanam itu dibagikan untuk kelompok tani, karang taruna, yayasan pendidikan, panti asuhan, pondok pesantren, MUI, dan potensi masyarakat. Maksud tujuannya menurut Harjanto Halim mengajak mereka menanamnya di lahan-lahan yang ada di wilayahnya.

 

“Dengan menanam, selain kita menggalakkan penghijauan juga dalam rangka menguatkan ketahanan pangan serta melindungi tanah dari erosi bagi lingkungan yang rawan erosi atau longsor,” kata CEO PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim.

 

Dia menjelaskan sengaja memilih singkong mentega karena panen bisa mencapai 10 kilogram. Menanam menurutnya banyak manfaat yang didapat. Selain memghasilkan bahna pangan, juga menciptakan ruang hijau yang sehat bagi lingkungan.

 

Sekretaris MUI Jateng KH Agus Fatuddin Yusuf SAg mengapresiasi upaya ini dan menjadi ikhtiar menguatkan ketahanan pangan. Dengan menanam tanaman pangan, maka akan banyak membantu ketika kita dihadapkan pada kesulitan pangan.

 

“Insya Allah ini tak akan terjadi. Makanya saya sebut Ikhtiar karena sebagai upaya menyiapkan diri manakala kita diuji kesulitan pangan. Manusia tidak boleh menyerah apalagi masa bodoh, karenanya segala upaya harus dilakukan sebagai cara ikhtiar,” kata KH Agus Fatuddin Yusuf SAg.

 

(Cha; Editor : Tomi Sudjatmiko;  Bahan dari : https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/semarang/warga-jateng-digalakkan-tanam-singkong-ini-maksudnya/)-FatchurR *

*** Patut dicontoh bagi sahabat PMP, untuk memanfaatkan lahan sisanya. (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close