Islam

Gubernur Sumsel Luncurkan Program Gerbek Masjid

(republika.co.id)- PALEMBANG — Gubernur Sumsel Herman Deru meluncurkan program Gerbek Masjid yaitu kegiatan menjaga kebersihan dan kondisi rumah ibadah serta melengkapi keperluan protokol kesehatan selama pandemiĀ  Covid-19.

“Tim gerbek masjid itu membantu petugas masjid menjaga kebersihan dan melengkapi kebutuhan tempat ibadah bagi umat Islam tersebut,” katanya, Rabu (10/6)

Program grebek masjid dan bersih-bersih tempat ibadah di seluruh Sumsel itu bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel. Di Sumsel ada 13.000 masjid dan surau yang dijanjikan gubernur dapat bantuan, termasuk bantuan mobil operasional.

Selain melepas Satgas Grebek Masjid dan bersih-bersih rumah ibadah, gubernur juga menyerahkan tambahan bantuan dari Pemprov seperti satu unit mobil operasional ke BKPRMI dan satu unit lagi ke Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang, 20.000 bungkus masker, 2000 paket alat kebersihan Grebek Masjid, Hand Sanitizer, Termal Gun dan serta 2000 botol cairan diainfektan dan 2000 paket tata cara berwudhu.

Selain itu tambahan bantuan sebanyak 60 kardus besar cairan pembersih lantai dari PMI Sumsel dan dari DPP BKPRMI Pusat berupa 2000 paket alat kebersihan, serta bantuan 4 mobil operasional.

Sebelumnya Wakil Ketua DPP BKPRMI Pusat, Said Aldi Idrus dalam penyerahan mengatakan sangat mengapresiasi dukungan luar biasa yang diberikan Gubernur Sumsel.

Ajakan Gubernur Sumsel kepada semua pemuda agar kembali ke masjid dalam rangka menyogsong new normal sangat berarti. Karena dapat menyemangati para pemuda masjid untuk kembali beribadah tanpa melupakan protokol kesehatan.

Bahkan pihaknya yakin dan percaya dengan dukungan yang demikian besar dari kepala daerah seperti ini maka pembinaaan para kader pemuda masjid di Sumsel berjalan maksimal, tambah dia.

 

(Esthi Maharaani;Ā  BahanĀ  dari :Ā  https://republika.co.id/berita/qbos7u335/gubernur-sumsel-luncurkan-program-gerbek-masjid)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close