Wisata dan Kuliner

Tomohon International Flower Festival TIFF 2019 Festival Bunga Terbesar

(pedomanwisata.com)-Berita tahun lalu (bulan Agustus-2019) ini relevan disajikan. Kota perbukitan di Tomohon dekat Manado di Provinsi Sulut, ditutupi serangkaian bunga warna warni yang mekar ketika Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 atau Festival Bunga Internasional Tomohon (7-12/8/2019).

 

Bersama peserta dari seluruh Indonesia, biasanya festival ini juga diikuti peserta dari negara lain dan acaranya lebih meriah. Sebagai sorotan utama festival, Turnamen Bunga (Parade Bunga) dan Karnaval Busana Bunga melewati jalan utama di jantung kota Tomohon (7/8/2019). Yang ditampilkan kendaraan hias dan aromatik megah dari kabupaten-kabupaten di Sulawesi Utara.

 

Juga perusahaan besar dan provinsi peserta dari seluruh Indonesia, serta negara peserta lain. Sebuah Pameran Pariwisata, Perdagangan, Investasi, dan Florikultura, dan Pertunjukan Seni dan Budaya Nusantara juga diadakan di Stadion Babe Palar yang pasti menarik perhatian ribuan orang.

 

Tomohon yang indah dan sejuk terletak di kaki 2 gunung besar, Gunung Lokon dan Gunung  Mahawe, satu jam perjalanan dari Manado, ibukota dan gerbang ke Sulut. Produk utamanya bunga, dari krisan kuning, putih cerah hingga dahlia merah dan ungu, bunga lili wistful dll yang ditanam di petak besar dan di kebun di sepanjang jalan utama. Ketika mekar penuh bunga ini menghiasi seluruh kota.

 

Tomohon dikelilingi keajaiban alam tak terhitung jumlahnya karena dilindungi banyak gunung hijau : Lokon, Empung, Tatawiran, Mahawu, Tampusu, Masarang, dan Kasuratan. Ada danau yang damai tenang untuk jalan-jalan, seperti Danau Tampusu, Danau Linow, Danau Pangolombian, Danau Sineleyan, Danau Panunuzaean, Danau Linow Oki, dan Danau Kasewean.

 

Sementara bagi yang ingin mendengar deras air terjun menyegarkan, sebaiknya  ke Tapahan Ronokrok, Tumimperas, Regesan, Ranowawa, Tekaan Telu, Kanderawatu, dan Kinapesutan.

 

Didukung Kemenpar, TIFF 2019 atau Festival Bunga Internasional Tomohon 2019 menetapkan target 200.000 orang untuk menghadiri dan menonton parade eksklusif ini, terdiri dari 20.000 wisman dan 180.000 wisnus. Festival Bunga Internasional Tomohon ini tahun ke-9. Jumlah peserta bertambah dari tahun ke tahun dan diperkirakan lebih banyak pengunjung internasional-2019.

 

Manado dan daya tariknya tumbuh jadi tujuan ter populer bagi wisman dari Eropa, Cina dan Korea. Hal utama yang tidak dapat disangkal adalah Taman Nasional Bawah Laut Bunaken yang eksotis, dan Selat Lembeh, namun dataran tinggi Tomohon tidak kalah populer. Selain bunga-bunganya, Tomohon juga dikenal karena makanannya yang enak dan pedas. Jangan sampai ketinggalan.

 

(Bahan dari : https://www.pedomanwisata.com/event/perayaan-keagamaan/tomohon-international-flower-festival-tiff-2019-festival-bunga-terbesar-di-indonesia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close