Aku cinta Indonesia

Erick Thohir Gabungkan Bank Syariah BUMN Tahun 2021

(finance.detik.com)-JAKARTA; Bank Syariah dibawah BUMN akan digabung/merger. Bank syariah itu ditargetkan merger pada Februari-2021.

“Kita coba kaji bank-bank syariah, nanti semua kita mergerin,” kata Menteri BUMN Erick Thohir di acara webinar Kingdom Business Community, (2/7/2020). “InsyaAllah Februari-2021 jadi satu. Bank Syariah Mandiri, BNI”. Dengan penggabungan itu bank syariah jadi opsi sumber pembiayaan.

“Supaya tadi ada opsi-opsi pendanaan yang percaya bisnis syariah kita mesti buka itu. Namanya pendanaan macam-macam kan ada mahal, murah, syariah kita mesti welcome semuanya itu,” terangnya.

Selain itu, Erick berencana mengkonsolidasikan 3 atau 4 dana pensiun BUMN. Ini ialah salah satu strategi Erick agar skandal PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tidak terulang.

“Saya berusaha dana pensiun BUMN kita coba konsolidasi mungkin awalnya 3-4 dana pensiun besar, nanti pelan-pelan bisa menyeluruh, mudah-mudahan,” terangnya.

(acg; dna; Achmad Dwi Afriyadi; Bahan dari : https://finance.detik.com/moneter/d-5077890/erick-thohir-gabungkan-bank-syariah-bumn-tahun-depan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close