P2Tel

Ditabur dan menuai

Seorang petani Skotlandia mendengar jeritan minta tolong datang dari semak belukar dekat rumahnya. Segera dia lari ke arah suara itu & menemukan anak lelaki sedang berjuang keluar dari lumpur hidup yang hampir mnenggelamkan seluruh tubuh nya.

Dengan sigap petani menolong anak keluar dari lumpur. Keesokan harinya ayah anak itu berkunjung ke rumah petani & menawarkan hadiah sebagai balas jasa. Dengan halus si petani menolak. Smentara mereka berbicara, si saudagar kaya melihat anak laki2 si petani sedang berdiri dekat pintu.

Si Saudagar lalu menawarkan mnyekolahkan anak tsb. Si Petani menerima tawaran itu & memasukkan anaknya di sekolah kedokteran St. Mary di London. Kelak anak si petani yang bernama Alexander Flemming tercatat dalam sejarah sebagai orang yang berhasil menemukan antibiotik Penicillin.

Beberapa tahun kemudian anak si saudagar kaya berada dalam keadaan kritis karena terserang radang paru Pneumonia tapi beruntung nyawa anak si saudagar kaya selamat berkat obat Penicillin yang dimakannya. Di kemudian hari anak si saudagar kaya menjadi Perdana Menteri Inggris yang sangat terkenal namanya adalah Winston Churchill.

Pesan MORAL : Tidak ada yang kbetulan dalam hidup ini. Si Petani menabur kebaikan & si saudagar menabur berkat. Teruslah menabur & jangan jemu2 karena suatu hari pasti akan menuai apa yang ditabur. (dr Mimik Astuti; A68; https://groups.yahoo.com/neo/groups/samaggiphala/conversations/topics/117574)

Tulisan Lainnya :

Exit mobile version