Aku cinta Indonesia

Tak Lagi Kosong, Kapal Ternak Bawa 299 Sapi NTT-NTB

Jakarta -Kapal ternak KM Camara Nusantara I pada pukul 06.30 WIB pagi itu kembali merapat di Tanjung Priok, Jakarta, dengan 299 ekor sapi dari kapasitasnya 500 ekor. “Sapi yang dibawa 299 ekor, sebagian turun di Surabaya dan Cirebon,” kata Mentan, Amran S, saat menyambut kapal ternak di Tanjung Priok (9/2/16). 167 ekor sapi diturunkan di Cirebon pada 8/2/, dan 33 ekor sapi di Surabaya pada 6/2.

Sapi yang tiba di Jakarta ini dipasarkan Perum Bulog, PD Dharma Jaya, dan PT Berdikari Rp 85.000/kg di tingkat konsumen. “Rp 85.000/kg di konsumen,” tandas Amran. Kapal ternak KM Camara Nusantara 1, kembali berlayar dari Kupang, NTT bawa sapi ke Pulau Jawa. Pada pelayaran ke-3, kapal ternak singgah di beberapa kota sentra sapi di NTT dan NTB untuk mengisi muatan.

Beda dengan pelayaran ke-2 yang kosong, KM Camara Nusantara 1 pada pelayaran ke-3 membawa muatan penuh 500 ekor sapi. Kapal yang dioperasikan PT Pelni ini memiliki kapasitas angkut 500 ekor sekali jalan. “Muatannya ada 500 ekor,” kata Kepala Humas Pelni, Ahmad Sujadi, kepada detikFinance.

Dalam perjalanan dari Waingapu ke Surabaya. Kapal ternak juga berhenti untuk menurunkan sapi di Semarang, Cirebon, dan Jakarta. (Kus Pardiyono; wdl/wdl; Michael Agustinus – detikfinance; dari grup FB MKPB Telkom )-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close