Islam

Masjid terindah dan termegah di dunia(4/6)

4-Hassan II Mosque, Casablanca Maroko

Grande Mosquée Hassan II terletak di Casablanca, Maroko. Ini masjid terbesar di negara ini dan terbesar ke-7 di dunia. Menaranya menjulang dan tertinggi di dunia, yakni 210 meter dalam 60 lantai. Pembangunannya selesai pada tahun 1993.

 

Di atas menara ada laser / cahaya diarahkan ke Mekkah. Masjid ini berdiri di tanjung mengarah ke Samudra Atlantik dan berlantai kaca di aula gedungnya sehingga dasar laut bisa terlihat jernih. Maksimal 105.000 jamaah dapat bersama beribadah, yang dibagi jadi 25.000 di dalam ruang masjid dan 80.000 di luar masjid.

 

5-Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam

Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque Bandar Seri Begawan Brunei DarussalamMasjid Sultan Omar Ali Saifuddin adalah masjid kerajaan Islam di Bandar Seri Begawan, ibu kota Kesultanan Brunei. Masjid ini dianggap salah satu yang terindah di Asia Pasifik dan Asia Tenggara serta menjadi daya tarik wisata utama Brunei.

 

Bangunan ini selesai dikerjakan 1958 dan merupakan contoh arsitektur Islam modern. Menempati laguna buatan di tepi Sungai Brunei di Kampong Ayer, “desa di dalam air”, Masjid Sultan Omar Ali SAifuddin berdiri megah. Selain menara marmer, masjid ini berkubah emas dengan halaman dan taman rimbun penuh air mancur.

 

Terdapat pohon2 besar dan kebun bunga yang dalam Islam melambangkan surga. Dari sisi arsitektur, masjid ini menyatukan gaya Mughal dan gaya Italia. Bersambung…..; Arimbi Rahmadhiani; Hilda B Alexander; wonderslist.com, dan http://properti.kompas.com/read/2016/06/13/233644421/mengintip.9.masjid.terindah.dan.termegah.di.dunia.i)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close