(indotelko.com)- JAKARTA; PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) memperkuat saluran pemasaran dengan membuka “toko” di marketplace BLANJA.com.
“Kita tengah melakukan digitalisasi saluran pemasaran. Kita mulai membuka “toko” di BLANJA.com ini,” ungkap Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman sebelum melakukan penandatanganan kerjasama dengan BLANJA.com di Jakarta, (25/4).
Saat ini di bisnis semen tengah terjadi perubahan besar. “Dulu kita “naruh” semen di jalan, pasti di beli orang. Sejak 2012, banyak perubahan di bisnis semen. Kita ingin lakukan perubahan di saluran distribusi dengan memanfaatkan digitalisasi tetapi tak “menganggu” pemain tradisional,” ulasnya.
CEO BLANJA.com Aulia E Marinto senang dengan bergabungnya Semen Indonesia ke platform marketplace. “Ini perjuangan BLANJA.com lakukan pendekatan ke BUMN masuk ke eCommerce. Marketplace pilihan tepat untuk bermain eCommerce, apalagi BLANJA.com itu eCommerce BUMN” kata Aulia. “Toko” milik Semen Indonesia “Go Live” pada Jumat (27/4) bagi pengguna BLANJA.com.
“Di Tiongkok untuk produk manufaktur segmen bukan industri memanfaatkan eCommerce berjualan. Saya rasa di Indonesia akan mengikuti juga. Ini menghemat biaya inventori dsb. Pekerjaan berikutnya setelah buka “toko” membangun ekosistem seiring datangnya era Revolusi Industri 4.0,” tukasnya.
VP Business Operation and Development BLANJA.com Fikri menambahkan kini ada 96 merek terkenal yang membuka “toko” di BLANJA.com.
“Pemilik merek terkenal tak perlu takut membuka “toko” di marketplace bisa “menganggu” saluran tradisionalnya. Banyak “gimmick” bisa dilakukan agar keduanya bisa berjalan bersamaan. Kami membuktikan itu di program BLANJA POIN bersama Telkomsel”. (dn; Bahan dari : https://www.indotelko.com/kanal?c=ecm&it=semen-indonesia-blanjacom)-FatchurR