Aku cinta Indonesia

Agus Marto-Rini-Mensos meluncurkan Kartu Debit Berlogo GPN

(finance.detik.com)-Jakarta; BI meluncurkan kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) untuk mempermudah transaksi keuangan menggunakan kartu debit perbankan.

Peluncuran kartu debit berlogo GPN ini oleh Gubernur BI Agus Martowardojo, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Mensos Idrus Marham, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Heru Kristiyana, dan Ketua Umum Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) Kartika Wirjoatmodjo.

“Ini menandakan milestone atau acara penting dalam pengembangan sistem pembayaran di Indonesia yaitu peluncuran bersama kartu berlogo GPN” kata Agus di Gedung BI, Jakarta (3/5/18). Menurut Agus dengan diluncurkannya kartu berlogo GPN bakal menghilangkan sekat antara perbankan yang selama ini mengedepankan persaingan.

“Diluncurkannya GPN, momentum penting dalam implementasi blueprint sistem pembayaran. GPN ini terobosan menghilangkan ter-pecah2nya sistem antara penyelenggara jasa sistem pembayaran” ujarnya. Keberhasilan diluncurkannya ini berkat kerja sama pihak2 terkait yang mendukung upaya membuat sistem keuangan lebih baik seperti kementerian dan lembaga (K/L).

“GPN dapat memulai implementasi penuh dan dapat digunakan luas berkat kerjasama BI dengan pemerintah khususnya Kemensos, Kemen-BUMN, Kemen-PUPR, OJK dan industri perbankan”. (Ara; Ara; Tro Hamdani; Bahan dari :  https://finance.detik.com/moneter/d-4002468/agus-marto-rini-hingga-mensos-luncurkan-kartu-debit-berlogo-gpn)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close