P2Tel

Angkasa Pura-2 akan sulap 15 Bandara jadi Destinasi Wisata Digital

(indotelko.com)-TANGERANG; PT Angkasa Pura II (AP 2) berkomitmen mengembangkan bandara2 yang dikelola AP-2 jadi destinasi wisata digital untuk mendorong pariwisata di tanah air. Ini sejalan salah satu program Kemenpar, membentuk Tourism Ecosystem mencakup: accessibility, attraction, dan amenities.

 

Dikaitkan konsep tourism ecosystem, salah satunya mencakup accessibility, bandara dapat dikaitkan sebagai “new attraction in special space”. Mengutip penjelasan Arief Yahya Menpar, destinasi digital itu heboh di dunia maya, viral di media sosial

 

Digital destination itu tuntutan di era booming teknologi, yakni generasi millenial , konsumen paling haus pengalaman dibanding generasi2 sebelumnya. “Generasi millenial atau kids zaman now sering menyebut diferensiasi produk destinasi dengan istilah instagrammable. Harapannya (2018) ini ada 100 destinasi digital di 34 provinsi” ujar Arief yang ditemui saat peluncuran kerjasama Kemenpar dengan Grab di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

Selain beragam objek wisata yang dikunjungi, mengabadikan momen di bandara melalui media foto juga sering diunggah wisatawan ke medsos. Globalhunter perusahaan penyedia jasa pemesanan tiket telah menganalisa sejumlah bandara terpopuler di Instagram.

 

Bandara Internasional Incheon di Korsel diperingkat teratas. Bandara Internasional Soekarno-Hatta ada diurutan 13 sebagai bandara tersering muncul di Instagram dengan jumlah foto bandara yang diunggah ke Instagram mencapai 122.213 buah.

 

Presdir AP-2 M. Awaluddin yang dijumpai pada momen yang sama mengamini pernyataan Menpar. Dia optimis menyulap bandara yang dikelola AP-2 jadi destinasi wisata digital. “Awal November-2018 i momen tepat menyulap 15 bandara di AP-2 jadi bandara yang makin instagrammable sehingga pengguna jasa, khususnya kids zaman now bisa mendapat customer experience berbeda” terangnya.

 

Kerja keras dan komitmen jadi kunci mewujudkan bandara yang lebih instagrammable. “Istilah jadi tidak penting. Yang jauh lebih penting kerja keras serta komitmen kami mewujudkannya, kami targetkan 1 juta unggahan momen2 di medsos (twitter, instagram, fb) pengguna jasa di Bandara2 AP II” pungkasnya.

 

Pada momen peluncuran kerjasama antara Kemenpar dan AP-2 mendukung penuh program kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat dan melalui program ini Pemerintah berkolaborasi dengan Grab untuk mendatangkan 17 juta wisman pada (2018) dan 20 juta wisman pada (2019) dengan mempromosikan destinasi unggulan. (ak; Bahan dari : https://www.indotelko.com/kanal?c=in&it=ap-2-wisata-digital)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

Exit mobile version