Wisata dan Kuliner

Daya Tarik Wisatawan-Jembatan I-Barelang dipasang Lampu Hias

(suaramerdeka.com/travel)-BATAM; Kota Batam terus mempercantik diri untuk menarik wisatawan. Terbaru Batam memberi sentuhan, pemasangan lampu hias di Jembatan I Barelang. Jembatan ini ikon Kota Batam.

 

Menurut Kasubdit Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mohamad Taofan, pemasangan lampu hias itu inisiasi BP Batam. Tujuannya makin mempercantik Jembatan I Balerang. Pemasangan lampu oleh Kemen-PUPR. “Perencanaannya dari kita. Diajukan ke Kemen PUPR. Jadi selain memperbaiki di jembatan, Kemen PUPR sekalian pasang lampu itu” kata Taofan di BP Batam (3/1).

 

Pemasangan lampu hias di jembatan ini diuji coba menggunakan genset dan pada 7/1/19 menggunakan aliran listrik dari PLN. “Ada penambahan lampu” ujarnya.

 

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur mengatakan, lampu hias di jembatan ikon kebanggaan masyarakat Batam itu sudah menyala pada 1/1/10. Selain pasang lampu, taman2 di sekitar jembatan juga dibenahi.

 

Penataan lokasi ini erat kaitan dengan semangat Pemkot Batam membangun infrastruktur diiringi  kegiatan mempercantik kota. Diharapkan bisa jadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Batam. “Kalau infrastruktur bagus dan estetika kota dibenahi, wisatawan akan datang dan ekonomi akan naik,” ujarnya.

 

Kadispar Kepulauan Riau Boeralimar memberi acungan jempol terhadap BP Batam dan Pemkot Batam. “Saya mengacungkan jempol untuk BP Batam dan Pemkot Batam. Ini luar biasa. Sinergi antara dua unsur government dalam pentahelix, membawa Batam lebih baik ke depan”.

 

“Dalam pariwisata incorporated, sinergi, kolaborasi itu unsur utama mencapai sukses. Sinergi unsur ABGCM academician, bussiness, government, community, media (pentahelix), dibutuhkan untuk memacu dunia pariwisata di Kepri yang potensi maritimnya luar biasa” tutur Boeralimar.

 

Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani Mustafa mengatakan, upaya ini positif untuk menarik wisatawan. “Kota Batam makin berdaya tarik bagi wisman dan wisnus. Terlebih Jembatan  ini ikon kota Batam. Ini makin menarik minat wisatawan”, didampingi Kabid Pemasaran Area II Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Kiagoos Irvan Faisal.

 

Menpar Arief Yahya tak ragu mengapresiasinya. Upaya ini bentuk semangat Indonesia Incorporated. Semua bahu membahu membangun iklim pariwisata yang baik di Batam. Hal ini menjadi penting, apalagi Batam menjadi salah satu penyumbang wisman terbesar ke Indonesia.

 

“Harmoni dan sinergi itu survival kita. Harmoni dan sinergi itu kunci sukses kita. Kata kuncinya Indonesia Incorporated. Semua stakeholder harus solid, kompak, bersatu, dan bersemangat untuk maju. Ini yang membuat pariwisata Indonesia semakin mendunia”.

 

“Saya yakin Batam akan terus menjadi pilar pariwisata Indonesia karena semua bersemangat membangun pariwisata,” ucap Menpar Arief Yahya. (Andika Primasiwi/CN26/SM Network; Bahan dari : https://www.suaramerdeka.com/travel/baca/158059/jadi-daya-tarik-wisatawan-jembatan-i-barelang-dipasang-lampu-hias)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close