TELKOMGrup dan SEKAR

BUMN Hadir Disambut Hangat Masyarakat Tarakan

(telkom.co.id)- Jakarta, 20/5/2019 – Kementerian BUMN bersama seluruh BUMN di Indonesia kembali menyelenggarakan program BUMN Hadir untuk Negeri 2019. Kali ini, bersamaan dengan momentum Ramadhan, Telkom selaku BUMN PIC bersama Perum Jamkrindo dan Pupuk Kaltim) selaku BUMN Co-PIC melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri di Prov-Kaltara (17/5).

 

Bertempat di Kota Tarakan, kegiatan Safari Ramadhan dihadiri Gubernur Kalimantan Utara yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kaltara, Syaiful Herman, Walikota Tarakan dr. Khairul, Kabid Kebijakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kemen-BUMN RI pendamping dari Kementerian BUMN Eko Setiawan, Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin dan perwakilan Direksi BUMN Co-PIC, Perum Jamkrindo dan Pupuk Kaltim.

 

Direktur IT & Network Solution Zulhelfi Abidin, dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Safari Ramadhan sebagai kegiatan pembuka rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik serta memberikan berkah bagi masyarakat.

 

“Melalui kegiatan ini kita dapat memanfaatkan momentum Ramadhan untuk berkumpul bersama dengan adik-adik kita tercinta serta rekan-rekan yang membutuhkan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama,” ujar Zulhelfi.

 

Pada Safari Ramadhan di Kota Tarakan kali ini, Telkom bersama Jamkrindo dan Pupuk Kaltim menyerahkan beberapa bantuan diantaranya santunan kepada 1.000 anak yatim, bantuan kepada 5 Pesantren/Sarana Ibadah antara lain Panti Asuhan Al Marhamah, Panti Asuhan Raudhatul Jannah,

 

Juga Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an, Mesjid Darul Faizin dan Hidayatul Malinau. Safari Ramadhan juga menyalurkan bantuan wakaf 1.000 Al Qur’an yang dilaksanakan 24 Mei 2019.

 

Selain itu, untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar, Telkom juga menyalurkan bantuan elektrifikasi untuk 50 rumah, pembangunan Sarana Air Bersih di 2 titik dan 50 pintu MCK, program bantuan untuk 10 rumah karyawan BUMN dan Masyarakat.

 

Bekerjasama dengan BAZ Nasional digelar juga 2.000 paket sembako murah. Kegiatan digelar di dua lokasi, yakni di Juata Laut dan Islamic Center. Setiap paket sembako yang disalurkan terdiri dari 10 kg beras, 3 kg gula, 2 liter minyak goreng, dan 2 kaleng susu kental manis. Juga, disalurkan bantuan beasiswa senilai total Rp125 juta untuk 25 siswa SD, SMP, dan SMA.

 

Safari Ramadhan itu bagian dari program “BUMN Hadir untuk Negeri” yang diinisiasi Kemen-BUMN. Kegiatan ini melibatkan seluruh BUMN dan digelar serentak di Indonesia pada bulan Ramadhan. Selain Safari Ramadhan, Program BUMN Hadir untuk Negeri terdiri dari rangkaian kegiatan2 yaitu :

 

Mudik Gratis, Siswa Mengenal Nusantara, Peringatan HUT RI ke-74, Jalan Sehat, Elektrifikasi, Penyediaan Sarana Air Bersih (SAB) dan Mandi Cuci Kakus (MCK), Rumah Karyawan BUMN & Masyarakat, Beasiswa dan Pasar Murah.

 

“Kami BUMN selalu mendorong peningkatan mutu masyarakat. Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat, ke depan kami terus menggelar kegiatan untuk membantu mensejahterakan masyarakat melalui program2 corporate social responsibility,” imbuh Zulhelfi.

 

(Bahan dari  : https://www.telkom.co.id/servlet/Satellite?c=TelkomContent_C&childpagename=TelkomIndonesia%2FTelkomContent_C%2FTKContent2&cid=1420612419031&d=Touch&pagename=TelkomWrapper)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close