Selingan

Dewi Sandra Berbagi Tips Khatam Alquran Saat Ramadan

(muslim.okezone.com)-PERJUANGAN bisa khatam membaca Alquran saat Ramadan sangat dirasakan kuat oleh Dewi Sandra. Dia merasakan tantangan besar dan sulit baca kitab suci Allah itu dengan lancar. Namun, Dewi Sandra tetap punya target bisa khatam Alquran meski penuh tantangan.

 

Dia iri melihat teman2nya yang bisa membaca Alquran dengan lancar. “Ini challange untuk istiqomah saat punya target baca Alquran, ini ujian saya. Karena saya dalam proses memperbaiki bacaan, proses tajwid. Jujur saya iri lihat teman bisa membaca 3 juz Alquran, lagi-lagi saya harus banyak kejar teman2” kata Dewi Sandra saat ditemui di kawasan Karet, Jakpus (17/5/2019).

 

Dia berbagi tips kepada sesama pemula agar bisa mencapai target lancar baca Alquran di bulan Ramadan. Walau ini bukan hal mudah, asal bisa konsentrasi dan ada niat pasti bisa mengkhatamkan Alquran.

 

Dewi Sandra berniat mencari guru ngaji sampai menangis. Kalau ingat masa mudanya, perempuan yang baru berhijrah ini merasa menyesal, karena sejak muda dia tidak langsung belajar Alquran.

 

“Seandainya otak masih encer, kalau boleh tarik masa muda saya itu harus belajar. Tadinya saya belajar iqra, kini sudah sampai Alquran, sehari satu juz masih bisa membaca, tapi butuh perjuangan,” tuturnya.

 

Ditambah saat membaca Alquran tantangan paling berat itu melawan capek dan mengantuk. Dia pun mencari waktu yang tepat untuk membaca Alquran, mengingat pahalanya sangat besar.

 

“Biasanya saya baca habis Subuh atau sebelum sahur. Itu momen terbaik, setelah itu kacau. Sama enaknya pas setelah tarawih, kalau ada waktu di masjid itu enak banget,” pungkas Dewi Sandra. (dno; Dewi Kania; Bahan dari :  https://muslim.okezone.com/read/2019/05/17/616/2057050/dewi-sandra-berbagi-tips-khatam-alquran-saat-ramadan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close