Aku cinta Indonesia

Indukan Sapi Beranak Kembar Ukuran Raksasa

(daerah.sindonews.com)-PASURUAN; Sapi unggulan yang dikembangkan Badan Litbang Pertanian (BLP) Loka Penelitian Sapi Potong di Desa Ranuklindungan, Kecamatan Grati, Pasuruan, Jatim mampu menghasilkan anak kembar yang berukuran raksasa atau jumbo.

 

Hal ini terungkap saat kunjungan Menteri Pertanian (mentan) Andi Amran Sulaiman ke budi daya peternakan sapi potong unggulan di Grati, (28/6/2019). Dinamakan unggulan karena indukan sapi bisa menghasilkan anakan sapi kembar sekali lahir, dengan ukuran raksasa berbobot puluhan kilogram.

 

Sapi unggulan yang dikembangkan BLP Loka Penelitian Sapi Potong di Desa Ranuklindungan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, mampu menghasilkan anak kembar yang berukuran raksasa atau jumbo.

 

Anakan sapi unggulan hasil penelitian dan diberi makanan nutrisi itu mampu menghemat biaya pakan hingga 40%. Nutrisi pakan terdiri dari dedak, sekam, ampas kopi dan biji-bijian. Diky Pamungkas kepala BLP Loka  Grati menjelaskan, anakan sapi rencananya akan dibagi ke petani di bagi peternak sapi di Jawa Timur dan provinsi lain, sehingga diharapkan bisa mengurangi jumlah populasi sapi impor.

 

(shf; Jaka Samudra;  Bahan dari : https://daerah.sindonews.com/read/1415701/174/mentan-tertarik-indukan-sapi-beranak-kembar-berukuran-raksasa-1561717941)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close