TELKOMGrup dan SEKAR

Mitratel Dukung Transformasi Telkom Via Lini Bisnis-IoT

(koran-jakarta.com)-Jakarta (22/08); Mitratel, entitas anak usaha Telkom yang bergerak di bidang  infrastruktur Telekomunikasi, menggelar event Internet of Things (IoT) “IoT Conference Mitratel 2019” pada Kamis (22/08) di Telkom Landmark Tower Lantai 6.

 

Mitratel berharap event ini mendukung langkah transformasi Telkom jadi perusahaan telekomunikasi digital melalui lini bisnis IoT. Selain itu IoT Conference Mitratel 2019 diharapkan bisa menghubungkan pihak2 terkait IoT, customer, partner, regulator, pemilik bisnis teknologi, dan elemen pendukung lain. IoT banyak diterapkan di sektor2 yang berperan besar dalam perkembangan industry 4.0.

 

Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko mengatakan bahwa bisnis IoT adalah salah satu tren teknologi strategis yang diperkirakan akan terus berkembang. “Kita harus memastikan pemilik teknologi, regulasi, serta ekosistem IoT dapat bekerjasama untuk menjadikan bisnis IoT sebagai salah satu portfolio product yang memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat,” ujar Herlan.

 

Transformasi bisnis lain Mitratel kini penyediaan infrastruktur seperti penanganan  kabel serat optic, jasa power plant serta jasa pemeliharaan untuk bisnis serat optik dan jasa pemeliharaan  sudah dilakukan, sedang power plant masih penjajakan.” Untuk itu, butuh sinergi dan kolaborasi” katanya.

 

Untuk menunjukan hal itu, IoT Conference Mitratel 2019 menghadirkan pembicara, pakar teknologi berbasis IoT mulai Kepala Badan Pengkajian & Penerapan Teknologi Hammam Riza, EVP Media & Digital Telkom Indonesia Joddy Hernady, Guru Besar ITB Prof Dr Ir Suhono Harso Supangkat, M.Eng, dan Direktur Bisnis Mitratel Rakhmad Tunggal  Afifuddin.

 

Dengan tema IoT Lives Easier, Lives Better, Herlan yakin selain dapat banyak pemahaman dari pakarnya, kehadiran para pelaku bisnis di ekosistem IoT bisa membawa banyak kerja sama baru bagi peserta event.

 

“Dengan hadirnya pelaku bisnis, customer, regulator, sampai inovatornya, mereka bisa langsung berkolaborasi untuk menghasilkan portofolio berbasis IoT. Dengan begitu IoT Conference Mitratel 2019 bisa menjadi titik start bagi kemajuan industri teknologi berbasis IoT,” tutup Herlan.

 

Untuk mempercepat hal ini,kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin dah berkala dengan target audiens berbeda-beda.”Untuk event kali ini kami undang juga pemerintahan daerah,” kata dia.

 

(Bahan dari  : http://www.koran-jakarta.com/mitratel-dukung-transformasi-telkom-melalui-lini-bisnis-iot/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close