Aku cinta Indonesia

Proyek Rp19 T Dibangun Pemerintah Dan Swasta Di 2020

(cnnindonesia.com)-JAKARTA; Kemenku menyatakan ada 11 proyek Infrastruktur yang berpotensi dikerjakan oleh pemerintah bekerja sama swasta tahun 2020. Nilai proyek tersebut Rp19,7 triliun dan sudah direncanakan masuk dalam APBN-2020.

“Pembiayaan kreatif meningkat. Kami harap semakin banyak yang bisa dipakai oleh pemerintah pusat dan daerah,” ucap Menkeu Sri Mulyani, Jumat (16/8).

Ia merinci proyek itu di bawah naungan tiga kementerian, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Proyek infrastruktur di bawah Kemenkominfo, yakni Palapa ring Barat bernilai investasi Rp1,2 triliun, Palapa Ring Tengah Rp1 triliun, Palapa Ring Timur Rp5,4 triliun, dan Satelit Multifungsi Rp6,6 triliun.

Proyek dari Kemenhub : Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor di Sumatera dan Jawa senilai Rp300M, Proving Ground Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) di Bekasi Rp1,6T, KA Makassar-Parepare Rp1T, Pengembangan dan Pengoperasian Pelabuhan Bau-Bau di Sultra Rp200M, dan Pengembangan dan Pengoperasian Pelabuhan Anggrek di Gorontalo Rp300M.

 

Sementara, terdapat dua proyek di bawah Kementerian PUPR. Keduanya adalah Jalan Non Tol Sumatra Selatan Rp900 miliar dan Jalan Non Tol Riau Rp1,1 triliun. “Nilai-nilai tersebut merupakan capital expenditure (capex) atau estimasi nilai proyek,”pungkasSriMulyani.

 

(aud/agt;  Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190817063116-92-422161/proyek-rp19-t-akan-dibangun-pemerintah-dengan-swasta-di-2020)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close