Iptek dan Lingk. Hidup

Saran Cara Menyalakan AC Mobil Yang Benar

(oto.detik.com)-JAKARTA; Mungkin detikers merasakan udara di Jakarta, Surabaya dan kota lain, pada siang hari panas. Selama berkendara, AC Mobil jadi solusi agar lebih nyaman. Tapi jangan salah langkah, ada cara menyalakan AC yang benar biar embusan AC bikin nyaman.

Mengutip laman resmi Suzuki Indonesia, banyak kesalahan sering dilakukan pengemudi saat menyalakan AC. Kesalahan itu langsung menyalakan AC ke suhu paling dingin sesaat setelah masuk ke dalam mobil. “Padahal ini justru membuat udara panas yang disirkulasi dalam kabin mobil,” tulis Suzuki.

 

Bagaimana cara yang benar? Yang tepat dan efektif adalah, saat pertama masuk kabin mobil segera buka pintu atau kaca terlebih dahulu. Buka kaca kurang lebih 1 menit untuk menunggu semua sistem tersambung. Dengan membuka jendela setidaknya hawa panas di dalam mobil juga bisa dikeluarkan.

Setelah itu, tutup semua pintu dan jendela, kemudian nyalakan AC sampai ke suhu paling dingin. Kisi-kisi AC sebaiknya tidak diarahkan langsung ke pengendara. Disarankan, kisi-kisi AC diarahkan ke bagian atap supaya udara dingin lebih merata tersebar ke seluruh kabin.

“Kalau mobil sudah dilengkapi dengan pengaturan AC secara otomatis, fitur tersebut bisa kita manfaatkan. Dengan memakai sistem Auto, kabin akan tetap terasa dingin dan sirkulasi udara dari luar masih terus berlangsung sehingga kaca tidak akan tampak berembun,” saran Suzuki.

 

(rgr; rua; Rangga Rahadiansyah; Bahan dari : https://oto.detik.com/tips-and-tricks-mobil/d-4670728/jakarta-panas-ini-saran-cara-nyalakan-ac-mobil-yang-benar?_ga=2.141408306.1430517541.1566164261-1284212676.1566164259)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close