Wisata dan Kuliner

5 Destinasi Wisata Di Kabupaten Dairi Danau Toba(2/2)

(gayahidup.republika.co.id)-3-Bukit Siadtaratas

Ingin menikamti panorama alam dari atas perbukitan? Anda bisa kunjungi Bukit Siadtaratas di Desa Silahisabungan. Dari sini akan puas menatap indahnya hamparan Danau Toba dan perbukitan hijau yang seakan memagarinya.

 

Opsi lainnya, Anda bisa berkunjung ke Bukit Sidiangkat yang tepat berada di Desa Sidiangkat. Keunikan dari tempat ini, pengunjung bisa berswafoto layaknya seekor burung, karena memang disediakan instalasi ala sarang burung.

 

4-Agrowisata Buah Naga

Kebanyakan orang mengenal Dairi dari hasil bumi yang berlimpah salah satunya ialah buah mangga. Tapi ternyata bukan hanya itu saja, di sana juga terdapat perkebunan buah naga seluas 1,5 hektar yang bisa dijadikan refrensi.

 

 

 

 

Berlokasi di pinggir jalan letter Z tepatnya Km 12 Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Anda bisa memilih dan memetik sendiri buah naga yang disuka.

 

5-Pantai Tao Silalahi

Kembali ke Desa Silahisabungan kurang lengkap jika tak bersantai sejenak di Tao Silalahi. Ini adalah hamparan pasir layaknya pantai sepanjang 28 km di pesisir Danau Toba. Pemandangan menakjubkan tersaji, ditambah terdapat palung danau terdalam di dunia sedalam 905 meter dari permukaan air.

 

Jadi bila berada di Kabupaten Dairi jangan lupa untuk datang berkunjung ke tempat-tempat tersebut, dan mungkin akan ada banyak lagi objek wisata lain mengingat hingga kini bisa dikatakan jika Danau Toba tak pernah kehabisan pesonanya.

 

(Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek) ; Bahan dari : https://gayahidup.republika.co.id/berita/pylcc5107835364619000/5-destinasi-wisata-di-kabupaten-dairi-kawasan-danau-toba)-FatchurR *  Tamat……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close