“Saat ini Telkomsel bertransformasi jadi telco digital company. Ini (aplikasi by.U) adalah produk yang ditunggu oleh kalangan muda Indonesia, khususnya Gen Z,” kata Emma.
“Produk ini mendengarkan dan mengetahui kebutuhan generasi milenial yang tidak mau bergantung kepada produk. Mereka lebih suka mengatur produk sesuai keinginan mereka. Mereka-lah yang akan memilih menu nya,” lanjut dia.
Sebagai informasi, by.U itu hasil akhir dari aplikasi sebelumnya yang diberi nama Hub Beta. Trio Lumbantoruan, Tribe Leader Telkomsel mengatakan selama uji coba, Hub Beta sudah diunduh lebih dari 8000 pengguna.
“Saat beta test, kami sudah punya 8.182 konsumen yang menjajal aplikasi ini. Feedback dari mereka, produk ini sangat digital dan praktis sekali,” ujar Trio.
Dalam aplikasi by.U, pengguna bisa melakukan apapun yang mereka mau, mulai memilih nomor ponsel, menentukan topping (paket internet untuk chatting, browsing, streaming, gaming, pulsa), bayar dengan banyak cara (Go-Pay, LinkAja, kartu kredit, bank virtual account), hanya lewat genggaman tangan.
Konsumen juga tidak perlu beranjak dari kediaman mereka karena kurir JNE akan mengantarkan kartu yang sudah dipilih ke alamat yang dituju konsumen. Namun untuk pengiriman, saat ini hanya tersedia untuk wilayah Depok, Bogor, Kab. Bogor, Sukabumi, Kab. Sukabumi, Cianjur, dan Kab. Cianjur.
“Konsumen tinggal download aplikasinya, dan mereka bisa bebas bertansaksi memenuhi kebutuhannya dalam satu aplikasi. Semuanya, semaunya” tekan Emma. Aplikasi by.U baru tersedia untuk perangkat Android. Namun dalam waktu dekat, Telkomsel akan mengembangkannya untuk platform iOS.
(Liberty Jemadu | Tivan Rahmat; Bahan dari : https://m.suara.com/tekno/2019/10/10/211212/luncurkan-aplikasi-byu-telkomsel-ingin-total-jadi-perusahaan-digital)-FatchurR *