Penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan komitmen Telkomsigma memberi layanan data center terbaik bagi pelanggan.
“Penghargaan yang dinobatkan Forst & Sullivan Asia-Pasific via Best Practice Award sebagai Indonesia Data Center Services Provider of the year 2019, menyakinkan kami atas kepercayaan pelanggan pada konsistensi Telkomsigma memberi layanan terbaik dan manajemen operasi data center guna menjaga kemanan dan keberlangsungan operasional bisnis pelanggan,” ujar CEO Telkomsigma Sihmirmo Adi.
Menurutnya, security, reliability dan Kesiapan sumber daya manusia profesional jadi hal fundamental bagi Telkomsigma, sehingga mampu menyediakan infrastruktur yang menjamin value kepada industri di Indonesia.
Menjajaki 21 tahun Telkomsigma telah melayani data center terbaik bagi industri, melihat sejarah tahun 1998, PT Sigma Cipta Caraka jadi perusahaan pertama sebagai provider layanan data center dengan skema outsource yang berlokasi di Serpong, dimana sebelumnya bergerak di bisnis hardware.
Setelah kepemilikan perusahaan 100% jadi anak perusahaan Telkom, PT Sigma Cipta Caraka yang dikenal dengan nama Telkomsigma memperluas kapabilitas layanan data center dengan memiliki 3 data center utama berlokasi di Serpong, Surabaya, Sentul dan mengelola 14 data center NeuCentrix di berbagai lokasi.
Coverage layanan data center Telkomsigma mencakup colocation, DRC (Disaster Recovery Center), working room juga backup/restore, batch process, dan remote/smart hands yang dapat dilakukan set up firewall, konfigurasi, sirkuit testing, dan lain-lain.
Layanan cross connect membantu perusahaan memonitoring dan mengendalikan aset jaringan, juga mengurangi latensi dan meningkatkan manajemen waktu. Tidak luput juga layanan communication link dan SDN (Software Defined Network).
Dengan Layanan Data Center Professional Services, Telkomsigma mendukung perusahaan melakukan data center assessment, konsultasi dan desain, konstruksi, sertifikasi, dan data center managed operation. Lebih dari 250 perusahaan memberi kepercayaan pada Telkomsigma yang menjamin keamanan data dan operasional bisnis.
Sertifikat Tier IV Construction Facilities dari Uptime Institute membuktikan layanan Telkomsigma sesuai standar data center tier berkelas internasional, dan data center Surabaya Telkomsigma jadi pangkalan data satu-satunya di kawasan Asia Tenggara yang menerima Sertifikat Tier III TCOS Gold.
Menghadapi tahun 2020, Telkomsigma siap mendukung baik dari sisi spesifikasi teknis dan SDM dalam kelola managed services operation pada rencana pembangunan data center Telkom Group seluas 6,5 hektar. (id; Bahan dari : https://www.indotelko.com/read/1574286459/telkomsigma-2019)-FatchurR *