Islam

Viral Masjid Megah Di Hutan Sulsel-Ini 5 Faktanya

(m.liputan6.com)-JAKARTA; Baru-baru ini netizen dihebohkan oleh video yang beredar di medsos. Pasalnya dalam video itu berisi mengenai ada Masjid Megah yang dibangun di hutan.

 

Diketahui jika masjid itu di tengah hutan Desa Bonotoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Bukan hanya letaknya saja ditengah hutan, akan tetapi penampakan Masjid itu juga jadi perbincangan.

 

Pasalnya, di video yang diunggah di FB oleh akun Luchyana Make Up (23/11/2019) memperlihatkan masjid di tengah hutan yang tampak megah. Video berdurasi 14 menit 14 detik itu ramai diserbu oleh netizen. Tak sedikit pula netizen yang penasaran pada penampakan masjid di tengah hutan itu.

 

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (25/11/2019) berikut ini beberapa fakta mengenai Masjid Megah di tengah hutan di Sulawesi Selatan.

 

1-Viral di Medsos

Video yang diunggah oleh akun Facebook Luchyana Make Up itu hingga kini telah dilihat lebih dari 936 ribu kali. Bahkan, video berdurasi 14 menit ini telah dibagikan lebih dari 29 ribu kali.

 

2-Berlokasi di kaki gunung Lompobattang

Masjid megah yang viral di medsos ini diketahui berada di kaki Gunung Lompobattang. Dari video yang beredar di medsos, jalanan yang harus ditempuh berliku. Tak hanya itu, dari video iyu terlihat jalanan ke masjid megah tengah hutan ini sempit. Akun itu menyebut, jika mereka menemui bangunan rumah.

 

3-Dibangun oleh Juragan Kopi

Masjid megah di tengah hutan itu dibangun juragan kopi yang akrab disapa Puang. Ia  membangun masjid dilokasi ini sebagai tempat ibadah pekerja kebun kopi atau warga sekitar. Menurut Camat Bontolempangan, Muslimin menyebut jika Puang sesekali datang melihat masjid tersebut.

 

4-Sempat jadi lokasi pemujaan

Sebelum dibangun masjid megah, lokasi bangunan masjid itu dikenal keramat oleh warga sekitar. Bukan itu saja, tempat ini dulunya jadi lokasi pemujaan karena ada batu besar. “Batu dihancurkan oleh Puang, lalu dibangunlah masjid itu,” ungkap Muslimin.

 

5-Belum memiliki nama

Meski megah, dan di tengah hutan, tapi masjid ini belum selesai meski telah 5 tahun berlalu. Bukan hanya membangun masjid saja, tapi menurut Camat Bontolempangan, Muslimin rencananya di sekitar masjid juga akan dibangun rumah bagi para guru mengaji. “Ya untuk guru mengaji yang akan mengajari anak-anak setempat untuk membaca Alquran,” lanjut Muslimin.

 

(Novita Ayuningtyas;  Bahan  dari :  https://m.liputan6.com/hot/read/4118735/viral-masjid-megah-di-tengah-hutan-sulawesi-selatan-ini-5-faktanya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close