P2Tel

Esemka Bima Mobil Dinas Di Semarang

(jateng.sindonews.com)-SEMARANG; Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memperkenalkan mobil Esemka sebagai kendaraan dinas. Dia datangkan 2 unit mobil Esemka Bima dan yang siap mengaspal di Semarang.

“Ini untuk menambah minat masyarakat pada karya anak bangsa yang mutunya hebat” kata pria yang akrab disapa Hendi, (31/1/20). “Apalagi kini sudah dimodifikasi dengan dilengkapi power steering, dan bisa menggunakan bahan bakar gas yang dikombinasi Pertalite, karena sudah dipasangi converter”.

 

Menurutnya, mobil buatan anak bangsa itu juga memiliki kualifikasi mumpuni. Dia meyakini, mobil yang awalnya diperkenalkan oleh Presiden Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo tahun 2012 silam, akan bisa bersaing di pasaran.

“Esemka Bima 1.3 Ini mobil niaga yang keren, tarikannya juga oke karena 1.300 cc. Pokoknya asyik enggak kalah sama mobil Jepang, tinggal bagaimana menumbuhkan minat warga,” tegasnya.

Hendi menuturkan berencana untuk menambah lagi mobil Esemka sebagai kendaraan dinas Pemkot Semarang. “Hari ini Esemka jadi bagian dari kendaraan dinas Pemkot Semarang yang peruntukannya sebagai mobil sarpra BRT Trans Semarang. Ke depannya saya rasa masih banyak peluang,” ujar Hendi.

“Ini sudah dua, anggaran perubahan bisa ditambah dua lagi. Kami upayakan konsisten mendorong produk anak bangsa menjadi produk yang berkembang,” imbuhnya.

Plt Kepala BLU Trans Semarang, Hendrix Setiawan, mengungkapkan mobil Esemka Bima 1.3 yang digunakan instansinya di kisaran harga Rp120 juta. Dengan harga ituu untuk tipe standar, Esemka pun diyakini mampu memenangkan pasar mobil niaga di Indonesia. “Ini sekaligus mendukung program Bapak Presiden untuk bisa menggunakan produk lokal,” cetusnya.

 

(nun; taufik Budi; Bahan dari : https://jateng.sindonews.com/read/17410/1/esemka-bima-jadi-mobil-dinas-di-semarang-1580475669)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

Exit mobile version