Iptek dan Lingk. Hidup

Membuat Kartu Nama Online Pakai Google Drive

(cnnindonesia.com)- Jakarta, Kartu Nama bisa dibuat dengan mudah secara online lewat aplikasi Google Drive menggunakan fitur Google Drawing. Aplikasi ini bisa jadi alternatif selain Canva atau aplikasi lainnya untuk membuat desain mulai dari poster sampai kartu bisnis (business card) atau kartu nama.

 

Berikut hal hal yang mesti diperhatikan sebelum membuat Kartu Nama sebagai berikut :

1-Pertahankan warna merek dan konsistensi logo bisnis Anda.

2-Buat sesederhana mungkin.

3-Pilih gaya kartu yang tepat untuk bisnis Anda, seperti dikutip Wave Review  .

 

Berikut ini cara membuat Kartu Nama  lewat Google Drive

1-Masuk ke akun Google Drive Anda.

2-Pilih opsi Baru (New) lalu Lainnya (More) dan klik Google Drawings.

3-Gunakan standar kartu nama 8,9 x 5,1 sentimeter atau rasio 1,75 untuk mengatur halaman. Ukuran standar kartu dapat bervariasi tiap negara.

 

4-Buka File lalu Pengaturan Halaman (Page Setup), Kustom (Custom), kemudian masukkan nilai dalam inci atau piksel.

5-Kanvas Google Drawings transparan secara default. Pilih warna latar belakang yang Anda inginkan dengan cara klik kanan pada mouse, seperti dilansir Online Tech Tips.

 

Anda dapat memilih warna solid atau gradien. Anda dapat pakai gambar sendiri sebagai latar belakang. Karena kemungkinan banyak pengguna yang akan mencetak kartu, lebih baik memilih warna solid.

 

  1. Google Drawings memiliki fitur pemandu atau guide dan penggaris. Keduanya penting untuk menempatkan elemen kartu tepat di atas kanvas. Caranya:

 

Aktifkan opsi Snap to Grid dan Snap to Guides untuk memasukkan dan menyelaraskan objek agar penempatan lebih presisi. Yang Anda harus lakukan adalah secara kreatif menggunakan bentuk, font, dan gambar untuk mempersonalisasi kartu bisnis Anda.

 

(din; eks; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20201012142926-185-557420/cara-membuat-kartu-nama-online-pakai-google-drive)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close