P2Tel

Senam Dan Sosialisasi Kesehatan P2Tel Cabang Jakarta Timur(08-06-2024)

Anggota P2Tel Cabang Jakarta Timur bertempat di Lapangan WITEL Jakarta Timur, berkegiatan rutin pada hari Sabtu tanggal 7 Juni 2024 yakni Senam Sehat TELKOM.

Namun Sabtu pagi ini agak berbeda karena setelah Senam Sehat dilanjutkan dengan Sosialisasi Layanan Kesehatan dari 2 Institusi Kesehatan, yakni dari internal YAKES Jakarta dan dari eksternal Tim Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ).

Mbak Dwi Wahyuni dari YAKES Jakarta mensosialisasikan bagaimana pentingnya kepesertaan BPJS.  Sementara Tim Kesehatan dari RSIJ Cempaka Putih mengambil tema Pentingnya memahami tentang Orthopaedi dan Traumatologi di usia pensiun dikarenakan masa inilah keluhan banyak terjadi bagi para pensiunan.

Dalam tanya jawab, Anggota Susmoro menyampaikan kesulitannya bila bangun pagi jari-jari tangan kaku dan sulit digerakkan;  Ternyata solusinya mudah yaitu cukup dibungkus dengan handuk panas atau hangat.

Banyak juga antusia para Pensiunan yang bertanya terkait urusan tulang dan persendian, semisal: Apa perbedaan pengapuran dan pengeroposan, dampak lanjutan jika sering disuntik anti bengkak, bagaimana mengatasi cedera atau patah tulang di usia lanjut.  Semua diberi pembelajaran dengan baik oleh Pembawa Materi dr. Zecky Eko Triwahyudi.

Sementara Manager Pemasaran RSIJ Etty Suharti menjelaskan bahwa RSIJ dalam menangani pasien dengan kasus Orthopaedi dan Traumatologi saat ini sudah memiliki peralatan yang sangat memadai.

Ketua P2Tel Riyadi, dan seluruh Jajaran Pengurus P2Tel Cabang Jakarta Timur menyambut baik sosialisasi kesehatan ini yang membawa manfaat besar bagi Anggota P2Tel.  Terima kasih kepada YAKES Jakarta yang telah mengakomodir kegiatan ini dengan Mitra YAKES.

(John/FK-PC Jakarta Timur)-FR *

 

Tulisan Lainnya :

Exit mobile version