P2Tel

Budayakan Sehat KJS P2Tel Solo-1-Senam Aerobik dan Kreasi

Solo, 12 Juli 2024. Klub Jantung Sehat (KJS) P2Tel Solo-1 melaksanakan kegiatan Senam Aerobik dan Kreasi Jumat (12/7/2024) di ‘Sor Tower Telkom Witel Solo’ atau halaman parkir KBM Dinas Kantor Telkom Witel Solo dimulai pada pukul 06.15 hingga selesai pukul 07.15 WIB.

Kegiatan senam ini rutin dilakukan setiap hari Jumat pagi dipandu instruktur senam dari internal maupun eksternal P2Tel Solo.

Sementara itu, senam pagi ini dipandu instruktur eksternal P2Tel Solo Bunda Hasnah selama 60 menit melakukan gerakan Senam Aerobik dan Kreasi dengan antusias luar biasa.

Menurut Ketua KJS P2Tel Solo-1 Suparto/Nik.632312 Senam Aerobik dan Kreasi menjadi pilihan pagi ini karena jenis senam yang orang awam pun bisa lakukan tanpa memerlukan keahlian khusus, “katanya.

Suparto menambahkan, senam ini bisa dilakukan secara individu, pasangan, atau kelompok tanpa menggunakan peralatan khusus, tandasnya.

Rangkaian gerak dalam Senam Aerobik dan Kreasi dipilih mengikuti irama musik sehingga melahirkan ketentuan ritmis, kontinuitas, dan durasi tertentu.

Adapun, yang dimaksud kontinuitas gerakan dalam senam adalah gerakan tersebut dilakukan secara terus menerus tanpa terputus.

Artinya, setelah gerakan 1 (pertama) selesai langsung dilanjutkan ke gerakan kedua.

Jadi, senam Aerobik dan Kreasi gabungan antara rangkaian gerak dan musik yang dibuat sehingga muncul keselarasan antara gerakan dan musik untuk tujuan tertentu.

Gerakan Senam Aerobik dan Kreasi biasanya menekankan kekuatan, fleksibilitas, dan kebugaran jasmani.

Alhasil, olahraga ini bisa bermanfaat untuk membantu menjaga stamina, tekanan darah normal, hingga membantu menurunkan berat badan.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari hari.

Senam tersebut juga bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan baik dalam kegiatan sehari hari maupun diwaktu luang khususnya anggota P2Tel Solo.

P2Tel Solo : Sejahtera, Berdaya, dan Bahagia.

Anda bisa menonton cuplikan video dengan mengeklik dibawah.

(Eko RS Solo mengabarkan)-FR*

Tulisan Lainnya :

Exit mobile version