P2Tel

Semangat Para Lansia P2Tel Solo-1 Mengikuti Senam Tera Indonesia Luar Biasa

Solo, 05 Juli 2024. Pelaksanaan kegiatan Senam Tera Indonesia (STI) yang dilaksanakan di ‘Sor Tower Gladag’ Kantor Witel Telkom Solo, pada hari Jum’at pagi tanggal (05/7/2024) berjalan dengan meriah.

Peserta yang mengikuti senam berjumlah lebih dari 101 orang lansia anggota Klub Jantung Sehat (KJS) P2Tel Solo-1.

Ketua KJS P2Tel Solo-1 Suparto/Nik 632312 dalam ‘welcome speechnya’ menyampaikan agar para Bapak Ibu peserta STI selalu semangat, sehat di usia senja ini dan kegiatan senam ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi segenap anggota, katanya.

Juga disampaikan pula tentang progres refreshing dan healing Anggota P2Tel Solo ke Gunung Kidul Yogyakarta Selasa (09/7/2024) terkait persiapan dan pendanaan oleh Boedi Martoyo/Nik.622300 selaku tim leader piknik 2024.

“Alhamdulillah berjalan sesuai rencana, tinggal yang belum mohon segera melunasinya, “tandas Boedi Teyok.

Sementara itu, instruktur senam Tera Indonesia dari internal P2Tel Solo Agus Suharto/Nik 650496 memandu jalannya senam selama sekitar 60 menit mulai pukul 06.10 WIB hingga 07.10 WIB dengan lancar mengingat waktunya kini sangat terbatas karena senamnya di tempat parkir KBM Dinas.

Agus mengingatkan bahwa senam tera merupakan latihan fisik dan mental, memadukan gerakan bagian bagian tubuh dengan teknik dan irama pernapasan melalui pemusatan pemikiran yang dilaksanakan secara teratur, serasi, benar dan berkesinambungan.

“Senam ini bersumber dari senam pernapasan Tai Chi yaitu senam yang mempunyai dasar olah pernapasan yang dipadukan seni bela diri di Indonesia dikombinasikan dengan gerak peregangan dan persendian jadilah sebagai olah raga kesehatan, “tandas Agus.

Last but not least, usai senam peserta berlanjut ‘omon omon’ sambil menikmati sarapan nasi gudeg spesial, plus minum susu kedelai dan teh ginastel manis.

Alhamdulillah ‘kenclengan sukarela’ terkumpul sebesar Rp.177.000,-

P2Tel Solo : Sehat, Berdaya, Sejahtera Bahagia.

Anda juga bisa menonton klip video terkait dengan mengeklik dibawah.

(Eko RS Solo mengabarkan)-FR*

Tulisan Lainnya :

Exit mobile version