Salah satu kewajiban kita sebagai PMP Telkom adalah melakukan Datul Autentikasi Mandiri atau Datul Non Mandiri, yaitu kita Penerima Manfaat Pensiun (PMP) wajib memutakhirkan data.
Ada dua kesempatan melakukan Datul :
a-Autentifikasi Datul Mandiri (tanggal 18/07 sampai 15/12/2024)
b-Yang tidak mampu melakukannya, akan dibantu Pengurus Cabang P2Tel, mulai September 2024
Cara merealisir Autentifikasi Datul Mandiri
a-Yang belum pernah mengimplementasikannya, Silakan melalui aplikasi Dapen Telkom Mobile di didownload via Playstore untuk pengguna Android atau melalui AppStore untuk pengguna iOS, selanjutnya
b-Yang telah mendownload dapentelkommobille dan sudah diverifikasi Dapen Telkom:
1-Lakukan update aplikasi datul mobile (via play store)
2-Masukan NIK
3-Verifikasi wajah pengganti password
4-Klik gunakan foto
5- Klik menu Pemutakhiran data
6-Lakukan update / perbaikan / perubahan data pribadi dan keluarga
- Kembali ke menu awal
8-Klik kata Mulai
- Verifikasi autentikasi wajah
10-Klik gunakan foto
11-Klik riwayat autentikasi
12-Perhatikan kalimat paling atas, pastikan status datul berhasil tgl/bln/tahun adalah hari itu.
13-Jika cocok, kembali ke menu awal dan perhatikan bagian kanan atas (ada lonceng dan amplop)
14-Klik amplop
15-Klik kata Lihat yg paling bawah
16-Klik kotak kosong pada pernyataan dilanjutkan dengan klik kata ya
17-Masukan pin berupa tgl/bln/thn kelahiran anda dengan format sesuai contoh.
18-Submit
19-Capture Dokumen Evident (bukti) Datul untuk simpanan pribadi
20-Bisa juga diunduh jika diperlukan dengan klik unduh
21-Klik ok
22-Kembali ke menu utama
23-Agar lebih aman, dianjurkan Klik profil (dibawah)
24-Klik keluar
(PP-P2Tel; Bahan dari WAG PP-Dapen dan Webinar dg Dapen)-FR *