P2Tel

KJS P2Tel Solo Semarakkan HUT RI ke-79 Th 2024 dengan Pawai Karnaval Baju Adat Nusantara

Sala, 13 Agustus 2024. Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 KJS P2Tel Solo mengadakan pawai karnaval ‘Baju Adat Nusantara’ yang penuh warna dan semangat nasionalisme.

Acara yang diselenggarakan Selasa, 13 Agustus 2024 bertempat di Kawasan Mojosongo Solo berlangsung meriah dihadiri oleh peserta dari KJS P2Tel Solo-1 dan KJS P2Tel Solo-2 juga tim dari RS Mitra Hermina Solo.

Pawai karnaval dengan berjalan kaki start dari halaman Masjid Jami’ Baiturrahmah di Jalan Jaya Wijaya bergerak dengan rute menyusuri Jalan Soputan Raya – Jalan Tambora – Jalan Tangkuban Perahu – Jalan Sibela Barat – Jalan Jaya Wijaya dan finish di halaman Masjid Jami’ Baiturrahmah Mojosongo Solo.

Menempuh jarak sekitar 3,5 Km dimulai pukul 06.15 WIB hingga 07.15 WIB diikuti oleh sekitar 125 peserta mengenakan berbagai pakaian adat Nusantara dan pakaian olahraga Merah Putih dengan ujung tombak Ketua KJS P2Tel Solo-2 Sigit Wihartono/Nik.640093.

Nampak setiap peserta tampil dengan semangat dan penuh percaya diri menampilkan pakaian adat Nusantara kebanggaan akan kekayaan budaya Indonesia.

Acara dimulai dengan laporan pemimpin upacara Ketua KJS P2Tel Solo-1 Suparto/Nik.632312 kepada pembina apel KPC P2Tel Solo Amin Nur Ahmadi/Nik.610264

dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars P2Tel.

Sementara itu KPC P2Tel Solo Amin Nur Ahmadi dalam ‘welcome speech’ mengatakan tujuan kita mengadakan upacara dengan berpakaian adat Nusantara dan baju olah raga Merah Putih pagi ini dimaksudkan untuk mengenang, menghormati dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan kemerdekaan dengan tidak melupakan jasa para pahlawan serta memupuk semangat cinta tanah air, ujarnya.

Dalam kegiatan ini KPC P2Tel Solo Amin Nur Ahmadi hadir langsung mulai pelepasan peserta pawai karnaval hingga selesai guna memberikan semangat bagi peserta yang mengikuti giat karnaval tersebut.

Dalam moment ini tak ketinggalan RS Hermina Solo sebagai mitra Yakestel secara gratis melayani ‘medical check up ringan’ meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, tensi dan konsultasi dokter Wiwid selaku tim leader dibantu Vinda, Nindya, dan Prima secara cuma cuma alias gratis.

Usai jalan jalan memeriahkan HUT RI ke-79 tahun 2024 semua peserta sarapan spesial ‘sega liwet pincukan, snack, buah jeruk’ dan minumnya ‘teh ginastel rasa jahe’ tak lupa door prize dan undian hadiah hadir bagi yang beruntung.

Sebagai penutup acara panitia mengadakan lomba hiburan berpasang pasangan mengamankan balon agar tidak lepas dari tubuh peserta lomba.

Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan aman dan lancar.

Anda bisa menyaksikan rangkaian dengan menonton video dibawah.

(Eko RS Sala mengabarkan) – FR*

KJS P2Tel Solo Semarakkan HUT RI ke-79 Th 2024 dengan Pawai Karnaval Baju Adat Nusantara

1-

 

2-

Tulisan Lainnya :

Exit mobile version