P2Tel

Mengapa Kita Perlu Senam Jantung Sehat bersama KJS P2Tel Solo-1

Surakarta, 13 September 2024. Klub Jantung Sehat (KJS) P2Tel Solo-1 dan anggotanya menggelar senam pagi yang rutin dilakukan setiap Jum’at pagi di ‘Venue Sor Tower Telkom’ Gladag Solo Jumat (13/9/2024) pagi.

Menurut pengamatan media ini, 117 peserta hadir mengikuti gerakan instruktur atau pemandu senam jantung sehat Ibu Siti Budiyatun istri dari Aminullah/Nik.580283 anggota P2Tel Solo.

Sebelum olahraga senam jantung sehat dimulai disampaikan sejumlah informasi terkait rencana senam bersama di Waduk Cengklik Boyolali, Selasa (01/10/2024) dan mendoakan anggota P2Tel Solo almarhum Basyir/Nik.550245 dipimpin Drs H Suryono, MM/Nik.540399.

“Semoga almarhum diampuni segala kesalahannya dan diterima segala amal ibadahnya oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan iman lahir batin. Aamiin, “tutupnya.

Sementara itu, Ketua KJS P2Tel Solo-1 Suparto/Nik.632312 mengatakan senam jantung sehat termasuk salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit, katanya.

“Senam jantung sehat bermanfaat memperlancar aliran darah di seluruh tubuh dalam 24 jam. Apalagi saat usia bertambah performa jantung akan berkurang. Untuk itu, perlu dilakukan perawatan jantung. Senam jantung berperan untuk menjaga kesehatan jantung, “tandas Suparto.

Terpisah instruktur senam Siti Budiyatun mengamini Suparto perihal manfaat senam jantung sehat itu luar biasa, dia menambahkan, “Sumbatan pada pembuluh darah biasanya berasal dari kolesterol dan lemak. Inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya berbagai penyakit berat seperti jantung koroner dan stroke. Sementara, senam jantung berfungsi untuk meningkatkan peredaran darah, “imbuhnya.

Usai senam bersama peserta diingatkan untuk segera absensi online sambil sarapan pagi dengan menu ‘snack spesial, sega gudeg’ dan minumnya ‘ginastel.’

Anda bisa menonton videonya dengan mengeklik dibawah.

P2Tel Solo : ‘Sehat, Berdaya Sejahtera.’

(Eko RS Sala mengabarkan) – FR*

Tulisan Lainnya :

Exit mobile version