P2Tel

5 PMP Bandung Slt (KJS BLA)-Senam Bodyfit(02-10-2024)

Semangat Pagi! YWC Yakes Telkom hadir dengan konsep baru, melalui kelas olahraga virtual: Body Fit bersama mas Diki Akbari yang popularitasnya tidak diragukan sebagai salah satu Coach Andalan YWC Yakes Telkom

Fasilitas ini diselenggarakan Setiap hari Rabu mulai jam 07.30 WIB dan yang memanfaatkan peluang ini sebanyak 61 Akun (pada amatan jam 07.55). Yang ambil bagian dalam senam tersebut diantaranya 5 Anggota KJS BLA tegallega yaitu : Atjih Widyaningsih, IGN Duinda dengan istrinya, Esih Sukaesih dan ada lagi yang berinisial FR.

Semua yang ikut para PMP Telkom yang rata rata Lansia itu patut beruntung dan bersyukur dengan tersedianya sarana untuk menggapai hidup sehat bugar.

Tak ayal lagi sebagian peserta menyampaikan kata Gobyos, Artinya senam yang kelihatan sederhana itu ternyata menguras keringat juga. Alhamdulillah; Berikutnya diskusi tentang Pantangan bagi Lansia dan ingin saya bahas lagi.

Lansia ibarat mesin yang fungsi organ tubuhnya menurun seiring usianya. Karena itu kita harus hati-hati dengan yang dikonsumsinya. Jika sembarangan, kita bisa saja terserang berbagai penyakit. Berikut makanan yang harus diwaspadai.

1-Daging dan Telur Mentah

2-Susu yang Tidak Dipasteurisasi

3-Makanan Tinggi Sodium (garam)

4-Kafein (Kopi, teh, minuman soda, cokelat, dan obat penghilang rasa sakit); khususnya bagi yang berpenyakit jantung

5-Soda dan Minuman Manis

Lansia pengidap prediabetes, konsumsi minuman ini bisa meningkatkan gula darah dan meningkatkan risiko terjadinya diabetes. Serta menyebabkan obesitas dan masalah kesehatan lain.

6-Makanan Rendah Lemak

Perang lawan lemak telah lama. Banyak yang menghindarinya. Padahal makanan berlemak (sehat) itu disarankan. Seperti : Ikan, kacang, & minyak zaitun, berguna untuk kesehatan jantung. Lemak sehat juga membantu lansia terhindar dari banyak penyakit. Jadi penting memilih asupan yang mengandung lemak sehat.

Selain menjaga asupan makanan, penting untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara yang lain seperti rajin OR (salah satunya ikuti fasilitas dari YWC), hindari stres dan konsumsi alkohol berlebihan.

Disimpulkan oleh mas Diki, bahwa tidak sepenuhnya diskusi itu mutlak dilaksanakan, namun setidaknya dalam mengonsumsi asupan makanan agar tidak berlebihan. Salam Sehat!

(Esih Sukaesih & Djuhana-KJS BLA Tegallega; sumber dari Halodoc)-FatchurR*

5 PMP Bandung Slt (KJS BLA)-Senam Bodyfit(02-10-2024)

Tulisan Lainnya :

Exit mobile version