P2Tel

PC Tangsel Gelar RAKOR Tw III-2024(Info terkini-Evaluasi & Tindak lanjut)

(Kontributor : Suradi-PC Tangsel)-Triwulan III-2024 berlalu, Triwulan IV-2024 terus melaju.

Pada hari Kamis, tanggal 3 Oktober 2024 berkumpul para pengemban amanah mulia pengurus dan pengawas P2Tel Tangerang Selatan  yang tetap dan terus berkarya untuk anggota yang sehat dan sejahtera.

Rakor Triwulan III-2024 diselenggarakan di sekretariat PC P2Tel Tangsel yang berlokasi di gedung Grha Telkom Witel Banten Lantai 4 di BSD City.

Mereka para peserta  dengan semangat penguatan jiwa korsa dalam  melayani anggota. Sebagai pembawa acara adalah  Veronica Ardani (Sekretaris 2).

Berdoa bersama dan  tetap berusaha.

Manusia sebatas berusaha dan berdoa agar apa yang diharapkan terkabulkan. Sebagai perwujudan insan yang beriman dan bertakwa maka rangkaian acara Rakor Triwulan IV-2024 P2Tel Tangerang Selatan ini dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh Suhebsi yang juga mengemban amanah sebagai BPC P2Tel Tangerang Selatan.

Evaluasi sebagai introspeksi yang lebih baik lagi.

KBPC P2TEL Tangsel Budi Saptono dalam kesempatan ini  menyampaikan  welcome speech dengan rasa syukur bisa dipertemukan dalam Rakor Triwulan III-2024 ini sebagai media evaluasi dan introspeksi yang lebih baik lagi.

Beberapa masukan yang berisi evaluasi atas kinerja 3 bidang yaitu bidang organisasi, bidang keuangan pada laporan keuangan dan bidang pelayanan. Lebih jauh dijelaskan di bidang organisasi bahwa MUSCAB pemilihan KPC/KBPC baru bisa dilaksanakan pada tahun 2026.

Selain itu dengan semakin bertambahnya anggota P2Tel Tangerang Selatan (saat ini berjumlah 834 orang yang terdistribusi pada 11 komsat) dengan 2 alternatif solusi.

Pertama, mengoptimalkan Komsat yang ada dengan reboundary sehingga tidak ada Komsat yang melayani lebih dari 100 PMP.

Kedua, menambah atau membentuk Komsat yang baru. Sedangkan di bidang keuangan mencakup Dakem, sisa dana operasional dan dana olahraga & rekreasi. Khusus untuk bidang pelayanan menyangkut penyelesaian datul non mandiri sebelum 15 Desember 2024.

Info terkini, evaluasi dan tindak lanjut aksi.

A.Yuri Gartina selaku KPC P2Tel Tangerang Selatan memimpin secara langsung menyampaikan 6 pointer yang menjadi highlight.

Pertama, informasi kekinian tentang apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan khitanan massal dan santunan pensiunan Telkom prasejahtera, laporan ZAKATEL dan mekanisme mantan direksi Telkom atau anak perusahaan yang MPS menjadi anggota P2Tel.

Kedua,  Focus Group Discussion (FGD) dan Calendar of Event 2024.

Ketiga, presentasi persiapan penyelenggaraan Survey Online Suara Anggota (SOSA) 2024.

Keempat, seputar HUT P2Tel dengan kegiatan senam bersama P2Tel SEJABODETABEK, Bazar UMKM dan doa bersama.

Kelima, SWN tahun 2025 akan diselenggarakan pada 7 Mei 2025 di Yogyakarta dan pembentukan Panitia SWN 2025 P2Tel Tangerang Selatan dengan Ketua Suhirman.

Keenam, laporan keuangan per 30 September 2024.

Ina Marsina selaku Bendahara P2Tel Tangerang Selatan menyampaikan materi pembagian BOP, Konpres & Transport sebagai perwujudan untuk tetap dan terus menjaga transparansi dan akuntabilitas keuangan P2Tel Tangerang Selatan.

Di akhir Rakor Triwulan III-2024 P2Tel Tangerang Selatan ini  ditutup oleh Dani selaku pembawa acara pada pk.  10.30 Wib.

Semoga hasil Rakor ini menjadi pedoman dalam mengarungi tantangan dan sekaligus menjadi peluang pengembangan yang lebih baik dan lebih baik lagi  di triwulan IV-2024  serta dapat bermanfaat bagi kita dan para anggota. Selamat bekerja dan bekerjasama.

Icon P2Tel Tangerang Selatan.

Di penghujung acara Rakor Triwulan III-2024 belum lengkap rasanya  bila belum dilantunkan pantun yang menjadi ciri khas atau icon P2Tel Tangerang Selatan sebagai pesan moral dan saling bernasehat.

Indah nian bunga melati, warnanya sungguh mempesona.

Mari kita satukan langkah dan hati, wujudkan anggota yang sehat dan sejahtera.

Tangerang Selatan kota yang asri, banyak taman yang begitu bersih.

Demikianlah berita P2Tel Tangerang Selatan ini, kami ucapkan terimakasih.

(Kontributor : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan)-FR *

Tulisan Lainnya :

Exit mobile version