P2Tel

Sosialisasi Pencegahan Penyakit Jiwa-Akibat Stress Berlebihan

Pada Hari Jumat tgl 11 Oktober 2024 atas kerjasama P2Tel dan Yakes telah mengundang Dokter dari Rumah SANDI KARSA (salah satu rumah sakit mitra) Yakes Regional KTI untuk memberikan sosialisasi tentang Gangguan Kesehatan akibat Stress yang berlebihan.

Kondisi seperti ini dicontohkan terhadap para Pensiunan yang dimasa aktipnya tenggelam dalam rutinitas kesibukan yang relatif tinggi dan ketika memasuki dunia purna bakti,  mengalami kevakuman atau berkurangnya kegiatan secara drastis.

Sosialisasi yang dipandu oleh dokter Novie Bachmid menghadirkan Dokter Balqis, Ahli Saraf Dan Jiwa Dari RS Sandi Karsa yang memaparkan gejala-gejala awal yang membuat seseorang mengalami kondisi Stress.

Yaitu antara lain seperti kondisi jantung berdebar-debar, keringat yang berlebihan, rasa nyeri dada, perasaan gelisah dsb.

Pemaparan dokter Balqis berlangsung kurang lebih 1 jam yang dilanjutkan dengan Tanya jawab dari anggota P2Tel peserta sosialisasi yang jumlahnya sekitar 130 orang.

Antusiasme peserta sosialisasi sangat tinggi ditandai dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang muncul sehingga waktu yang disediakan untuk Tanya jawab nyaris menyamai waktu pemaparan oleh dokter.

Para pensiunan anggota P2Tel berharap agar program pemberian informasi kesehatan serupa dengan thema yang berbeda dapat dilaksanakan secara berkala untuk memberi pemahaman kepada para pensiunan dalam rangka memitigasi dan mencegah lebih awal kemungkinan munculnya berbagai penyakit.

Demikian info sehat dari P2Tel Makassar.

(Mks okt 24 mus send)-FR*

Sosialisasi Pencegahan Penyakit Jiwa-Akibat Stress Berlebihan

Tulisan Lainnya :

Exit mobile version