P2Tel

Cara Sahur Sehat Selama Ramadhan(2/2)

(republika.co.id)-

 

 

Masukkan bahan ini di makanan Anda: Gunakan asam dan bumbu dan rempah lain. Untuk memenuhi hidrasi tubuh, tidak ada yang lebih baik daripada air putih. Meski susu rendah lemak, sup, dan jeli bermanfaat, konsumsilah cairan itu dalam jumlah sedikit, sehingga Anda tidak merasa kembung. Makan buah2 dan sayuran yang berair untuk variasi dosis ekstra.

 

 

Sangat tidak menyenangkan jika kerap merasakan penurunan tiba-tiba tingkat energi selama waktu produktif saat berpuasa. Masukkan ini dalam makanan Anda: puaskan kebutuhan makanan dan minuman manis dengan jus buah favorit.

 

 

Mulailah makan dengan satu hingga dua gelas air, serta beberapa buah untuk menghangatkan sistem pencernaan anda. Masukkan ini dalam makanan Anda: semangkuk sereal berbahan dasar gandum dengan susu rendah lemak, ditambah segenggam kacang tawar dan pisang irisan.

 

Atau sandwich gandum (telur atau tuna menjadi isian) yang dikemas dengan selada. Pasangkan roti isian itu dengan apel renyah. Hidangan nasi merah sederhana dengan daging dan sayuran, juga merupakan awal yang baik untuk pagi hari.

 

 

(Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ratna Puspita; Bahan dari :  https://www.republika.co.id/berita/ramadhan/tips-puasa/19/05/05/pr0gni428-7-cara-sahur-sehat-selama-ramadan)-FatchurR * Tamat………..

Tulisan Lainnya :

Exit mobile version