Mengenal PT Gratika Telkom
PT. Graha Informatika Nusantara (GRATIKA) berdiri pada tahun 1986, berlandaskan pada kerjasama tiga perusahaan BUMN besar di Indonesia, yakni PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM), PT. Indosat dan PT. Asuransi Jasa Indonesia melalui Yayasan Dana Pensiun PT. Telkom (YDPT), Koperasi Pegawai PT Indosat (KOPINDOSAT) dan Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKK) Jasindo
Dalam perkembangannya, pada tanggal 18 Maret 1998, seluruh saham GRATIKA yang dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Karyawan Jasindo beralih kepada salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang telekomunikasi yaitu PT. Aneka Spring Telekomindo (ASTEL).
Selanjutnya pada tahun 2003, seluruh saham Koperasi Pegawai PT. Indosat juga beralih kepada YDPT dan PT. ASTEL. Sejalan dengan visi dan misinya, GRATIKA mengutamakan pada kualitas dan profesionalisme sumber daya manusia, serta menggalang kerjasama dan kepercayaan untuk meningkatkan nilai perusahaan.
Dengan melihat jauh ke depan sesuai kompetensinya, strategi bisnis GRATIKA mengarah kepada Pembangunan dan Pengembangan System serta “Service Provider” di bidang infocom. (http://www.gratika.co.id/GRATIKA11/index.php?option=com_content&view=article&id=48&Itemid=54)-FatchurR
Dalam bahasa Inggris
PT Graha Informatika Nusantara (GRATIKA) was founded in 1986 based on partnership between three large goverment owned business, PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM), PT Indosat and PT Asuransi Jasa Indonesia (JASINDO), through their respective foundations Yayasan Dana Pensiun PT TELKOM (YDPT), Koperasi Pegawai PT Indosat (KOPINDOSAT) and Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKK) Jasindo
As a growing company, on March 18, 1998 GRATIKA developed its path by transferring all shares owned by Yayasan Kesejahteraan Karyawan Jasindo to the privately owned telecommunication company PT Aneka Spring Telekomindo (ASTEL). Also in 2003 Koperasi Pegawai PT Indosat has transferred all shares to YDPT and ASTEL
Gratika gives the highest priority in human resource’s quality and professionalism, also support the trust and team work to increase the corporate value. Through their vision, the business strategy of GRATIKA refer to the System Development and Service Provider in Infocom
Through their vision, the business strategy of GRATIKA refer to the Network & Infrastructure Development, Telecommunication & Support System and Infocom Solution Provider. (http://www.gratika.co.id/GRATIKA11/index.php?option=com_content&view=article&id=48&Itemid=54)-FatchurR
Catatan : Perusahaan ini ikut berpartisipasi dalam menyumbang terselenggaranya Bedah Rumah yang diselenggarakan P2Tel