Wisata dan Kuliner

Kuliner Di Pasar Ini Bayar Pakai Uang Bambu

(travel.detik.com)- Pasar Inis memiliki keunikan, dari lokasinya, makanan yang ada, dan cara transaksi pakai uang bambu. Pasar Inis, salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika kita ingin menikmati nuansa pedesaan yang kental.

 

Pasar Inis sendiri berlokasi di Desa Brondongrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo.  Dengan lokasinya di area persawahan menambah nuansa pedesaan yang kental.Dibuka hanya pada hari minggu pagi, pasar ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati kesejukan dipagi hari dengan nuansa pedesaan yang kental.

 

Jika berkunjung ke Pasar Inis, kita harus menukarkan uang rupiah kita dengan uang bambu yang memang disediakan untuk transaksi di Pasar Inis. Uang bambu diberi angka yang sesuai dengan nominal yang kita tukarkan.

 

Uang ini dapat kita gunakan untuk bertransaksi selama berada di Pasar Inis. Hal ini tentu membuat keunikan tersendiri ketika bertransaksi di Pasar Inis.

 

Kuliner tradisional banyak tersedia di sini, mulai dari minuman sampai makanan yang memang dikenal dengan makanan ndeso ada di sini. Seperti nasi megono, nasi kuning, nasi uduk, soto dan berbagai makanan lainnya.

 

Kita juga bisa menikmati makanan sembari melihat area persawahan yang mana memang uniknya Pasar Inis ini adalah lokasinya yang ada di sawah. Hal tersebut membuat kita betah dan serasa ingin berlama-lama di Pasar Inis.

 

Tak hanya ada makanan tradisional, di Pasar Inis juga ada beberapa permainan tradisional yang bisa kita mainkan saat berkunjung sembari bernostalgia masa kecil. Pasar Inis memang memberikan kesan dan keunikan sendiri kepada setiap pengunjung yang datang.

 

(pin/pin; Fachri Dhimas N; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5101205/kulineran-di-pasar-ini-bayarnya-pakai-uang-bambu)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close