Wisata dan Kuliner

P2Tel Bandung Selatan Merencanakan Berwisata Ke Sabda Alam dan Situ Cangkuang

Sebelumnya telah disajikan, Klub Kesehatan Cabang P2Tel Bandung Selatan, mewacanakan berwisata (Fun Walk) ke Destinasi Pejajar, obyek peninggalan Prabu Siliwangi. Namun karena suatu hal maka wacana ini akan diubahke Sabda Alam dan Situ Cangkuang, serta alternative lain Lebak Muncang.

 

Berikut gambaran ketiga destinasi itu cuplikan dari suatu sumber secara serial, Mangga :

(alampriangan.com)- Banyak destinasi wisata di Garut  yang dapat kita (Klub Kesehatan Bandung Selatan) menjadikan sebagai lokasi menikmati santai atau bisa juga untuk Fun Walk. Salah satunya di kawasan wisata taman air Sabda Alam Cipanas Garut.

 

Fasilitas di Sabda Alam Cipanas

Wisata Alam Cipanas Garut ini banyak menyediakan fasilitas. Misalnya waterboom, water spiral, nampan tumpahan air, sliderboom untuk anak dan dewasa. Juga kolam arus, kolam terapi ikan, jamur payung, kuda laut, sasak rawayan, flying fox, goa harimau, bungee trampoline, dll.

 

Keindahan Sabda Alam Cipanas

Waterboom Sabda Alam Cipanas jadi pilihan tepat. Pengunjung akan dinyamankan dan dimanjakan sehingga akan betah berada disana. Keindahan panorama alam yang begitu memukau.  Dikelilingi pegunungan Garut membuat keindahan dan aura asri khas pegunungan yang sejuk menambah pesona dari wisata itu.

 

Barisan gunung2 disekitar lokasi, disebelah utara ada Gunung Guntur, di selatan terdapat Gunung Cikuray dan di baratnya ada Gunung Papandayan. Gunung yang ada mengelilingi lokasi Sabda Alam di Cipanas ini seakan menambah pemandangan makin menawan untuk dinikmati.

 

Hunting foto di Sabda Alam Cipanas

Taman wisata Sabda Alam Cipanas Garut itu lokasi yang bisa dijadikan spot hunting terbaik. Meski waterboom lengkap dengan fasilitas didalamnya, tapi tak ada salahnya jika ambil moment terbaik disana. Spot cantik bisa ditemui sudut2 lokasi. Background fasilitas permainan air ini ciri khas dari kegiatan hunting foto. Namun juga bisa pilih spot lain.

 

Lokasi menuju Sabda Alam Cipanas

Dari Bandung, lewat jalur tol lanjut Rancaekek-Nagreg. Ambil arah Tasikmalaya Garut, setelah itu ikuti jalan berliku yang menuju ke lokasi wisata. Terdapat petunjuk arah yang memudahkan kita ke lokasi.

 

Tips ke Sabda Alam Cipanas

Untuk yang ingin menikmati Sagda Alam, ada beberapa tips :

Pertama : Yang tak terlalu suka keramaian atau ingin menikmati dengan suasana lebih tenang, maka hindari berkunjung di hari libur/akhir pekan.

 

Kedua : Bawalah perlengkapan  baju ganti, makanan atau minuman, dll. Juga bawa kamera sebagai pengabadi momen liburan selama disana.

 

Keempat : Jika perlu santai lebih panjang, sewalah penginapan begitu tepat. Disana tersedia banyak kamar dengan tipe yang berbeda-beda.

 

Mari kita Nikmati Fun Walk ini dengan suasana yang lebih seru dan menyenangkan dengan akses lokasi yang lebih mudah. (Bahan dari : https://alampriangan.com/sabda-alam-cipanas-garut/)-FatchurR *

 

*** Ikuti juga Keindahan Situ Cangkuang

Candi Cangkuang ini candi Hindu yang bisa dilihat di Kampung Pulo, Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut. Desa Cangkuang dikelilingi 4 gunung besar di Jabar, antara lain Gunung Haruman, Gunung Kaledong, Gunung Mandalawangi dan Gunung Guntur.

Nama Candi Cangkuang itu nama desa tempat candi ini. Kata ‘Cangkuang’ adalah nama tanaman sejenis pandan (pandanus furcatus), yang banyak di sekitar makam, Embah Dalem Arief Muhammad, leluhur Kampung Pulo. Daun cangkuang bias untuk membuat tudung, tikar atau pembungkus.

 

Cagar budaya Cangkuang itu di sebuah daratan di tengah danau kecil (di dalam situ), sehingga untuk mencapai tempat itu melalui jalur utama, pengunjung harus menyeberang dengan menggunakan rakit.

(https://www.tripadvisor.co.id/ShowUserReviews-g1137840-d3217750-r425471313-Cangkuang_Temple-Garut_West_Java_Java.html)-FatchurR * Tunggu sajian destinasi Lebak Muncang……

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close