Wisata dan Kuliner

Kafe Bertema Alam Di Bogor Untuk Melepas Stres Akhir Pekan

(travel.okezone.com)-PEMANDANGAN alam di Bogor, Jabar mengundang daya tarik wisatawan. Banyak orang sekitar Jabodetabek menghabiskan liburan akhir pekan atau tanggal merah ke Bogor. Selain itu, Bogor punya banyak tempat Wisata Kuliner

Ada kafe Instagramable bertema alam jadi pilihan wisatawan. Sambil menikmati menu ditawarkan, udara sejuk dan panorama hijau nan asri. Tempat nongkrong yang menyuguhkan pemandangan alam Bogor ini jadi daya tarik. Okezoners bisa nikmati hidangan lezat, bersantai dan merasakan suasana alam. Melansir dari Instagram @ayodolan, (17/12/2020), berikut lima kafe dengan tema alam di Bogor :

1-Kopi Daong

Kopi Daong merangkap restoran hingga tempat rekreasi melepas penat. Suasana sejuk dan romantis karena di kawasan bukit dengan hamparan pohon pinus. Menunya beragam mulai kopi, minuman segar, camilan hingga makanan berat, dan andalannya es kopi daong. Harganya standar kafe pada umumnya.

“selamat menikmati hidangan alam dan udara sejuk tambah kopi dan makanan yang  memanjakan kalian,” tulis akun instagram @kopidaong.id. Berlokasi di kawasan hutan pinus Daong Ecopark. Letaknya berada di Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jabar. Bisa datang tiap hari pukul 09.00 sampai 20.00 WIB.

2-The Lake House

Berlokasi di Jalan Taman Safari Nomor 101, Cibeureum, Cisarua, Bogor. Selain dikelilingi pepohonan, kafe hits ini berciri khas tempat makan dikelilingi kolam. Spot di tengah kolam jadi tempat favorit pengunjung.  The Lake House punya  3 lantai, area indoor dan outdoor. Berbagai sudutnya  unik dan instagenic. Tak heran kafe ini jadi serbuan pengunjung, terutama kaum milenial.

Menu yang ditawarkan beragam, ada makanan ala western, khas Asia dan pastinya masakan lokal juga tersedia di sini. Untuk estimasi harga yakni Rp50 ribu sampai Rp100 ribu per orang.

3-De’Kendor Hambalang

Ada De’kendor Hambalang di Kecamatan Citeureup, Bogor. Cocok, buat yang ingin cari spot romantis, tanpa harus ke tempat mewah. Menariknya, ada rooftop beratap langit yang indah dengan pemandangan pepohonan hijau dan gunung menjulang. Waktu favorit, ketika senja, sebab bisa menyaksikan matahari terbenam dari spot yang tepat.

“Mau ke negeri di atas awan??? datang aja ke De Kendor Hambalang,” dikutip dari akun Instagram @dekendor.hambalang. Jika tujuan untuk bersantai, sambil ngopi atau ngeteh, tempat ini tepat buat nongkrong. Tak perlu khawatir urusan harga karena terbilang murah, yakni mulai dari Rp5.000an saja.

4-The Woodens Cafe

Kafe ini keindahan alamnya menawan dengan pinus menjulang dan udara sejuk. Malam hari eksotis berkat pencahayaan lampu hias. Harga makanan Rp15 ribu hingga Rp50 ribu dan minuman mulai Rp4.000an. Kafe ini di perbukitan, maka disarankan berkendaraan prima. Lokasinya di Tugu Utara, Kecamatan Cisarua Bogor. Buka tiap hari, pukul 10.00-22.00 WIB (weekdays) sedang weekend pukul 08.00-22.00 WIB.

5-Jambul  Coffee

Terakhir Jambul Coffee (Jambuluwuk) di Jalan Veteran lI Nomor 63, Jambu Luwuk, Ciawi, Bogor. Kafe ini dikelilingi pohon sehingga nuansa alaminya terasa.  Di Jambul Coffee tersedia lay bag di atas hamparan rumput yang jadi spot menyaksikan pemandangan sunset.

Lampu hias memberi kesan romantis saat malam hari. Untuk ragam menunya dari kopi hingga minuman menghangatkan badan, seperti bandrek, bajigur hingga wedang jahe. Masalah harganya terjangkau, yakni dibanderol antara Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.

(sal; Eka Widi Oktavina; Bahan dari : https://travel.okezone.com/read/2020/12/16/301/2328799/5-kafe-bertema-alam-di-bogor-pas-buat-melepas-stres-akhir-pekan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close