Wisata dan Kuliner

Mencicipi Kuliner Legendaris di Bandung(4/6)

(cnnindonesia.com)- 4-Rasa Bakery & Cake
Kuliner Kota Bandung tak lepas dari pengaruh orang2 Belanda. Kemunculan mereka didorong oleh kebutuhan orang2 Belanda akan ontbijt alias menu sarapan. Tak heran jika sejumlah menu kafe lawas di Kota Bandung dipenuhi menu2 barat.

Tengok saja Rasa Bakery & Cake yang berlokasi di kawasan pusat Kota Bandung. Meski nama ‘Rasa Bakery & Cake’ baru muncul sejak 1963, namun kafe ini sesungguhnya telah eksis sejak 1910 silam.

Awalnya, kafe ini bernama Hazes, yang merupakan produsen kuliner asal Belanda. Keistimewaan sejumlah menu–roti, permen, dan kue–membuat Hazes menjadi salah satu pemasok utama makanan untuk Gubernur Jenderal Hindia Belanda pada masanya. Berbagai menu ala Eropa ada di sini. Mulai dari kue soes, bitterballen, lasagna, hingga es krim dengan berbagai varian.

Namun, yang paling tersohor : Coco Royal Ice Cream. Es krim ini perpaduan antara rasa vanila, cokelat, dan stroberi yang disajikan di sebuah batok kelapa. Sajian itu biasanya dilengkapi dengan kue wafer, buah, dengan air kelapa yang disajikan terpisah.

Berbeda dengan kuliner2 legendaris lain, Rasa Bakery & Cafe terus berusaha mempercantik diri, tanpa menghilangkan suasana tempo dulu. Tak aneh, jika tempat ini selalu dipenuhi antrean pengunjung yang ingin berburu es krim. Lokasi: Jalan Tamblong No.15, Sumur Bandung; Jam buka: 08.00 WIB – 21.30 WIB

 

(asr; chs; Tim CNN; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20181005162542-262-336111/mencecap-masa-lalu-di-kuliner-legendaris-bandung)-FatchurR * bersambung……

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close