Wisata dan Kuliner

Pilihan Agrowisata Petik Apel Tradisional di Batu

(travel.detik.com)-BATU;  Apa yang Anda lakukan jika pergi ke Kota Batu? Mungkin yang jadi incaran : Petik apel langsung di kebunnya atau agrowisata. Pengalaman detikcom, ada petik apel besar yang biasa jadi rujukan. Namun, saya memilih agrowisata petik apel yang dimiliki rakyat.

Tempatnya : Wisata Petik Apel Agro Rakyat, Kota Batu. Butuh 30 menit menggunakan mobil jika Anda mulai perjalanan dari Kota Malang. Sampai di Batu, tujulah pool2 agrowisata mirip terminal. Di sini ada loket atau tempat beli tiket. Jika pilih Wisata Petik Apel Agro Rakyat, tiketnya Rp 25.000/. Anda akan ditemani guide penunjuk arah ke kebun apel yang berjarak 15 menit menggunakan mobil.

 

Setiba di kebun apel, Anda diberi pengarahan ringkas. Antara lain, Anda hanya boleh petik apel di area yang diinstruksikan, ada ber-jenis2 apel di satu kotak lahan, ketiga Anda boleh makan apel sepuasnya dan bila ingin membungkus harus ditimbang dengan harga per kilo Rp 12.000.

Ada beberapa jenis apel di Wisata Petik Apel Agro Rakyat. Saya mencoba 4 jenis apel di satu kotak kebun. Yakni, apel manalagi, anna, wanglin dan rome beauty. Ciri2nya, apel anna itu agak lonjong, berasa sedikit asem dan warna merah sama hijau kekuningan. Apel manalagi manis dan warnanya hijau.

Ada apel rome beauty berasa asam manis, warna merah sama hijau, berbentuk bulat dan renyah saat digigit. Terakhir apel wanglin, berbentuk bulat, warna hijau dan terasa empuk-renyah saat dikunyah.

Wisata Petik Apel Agro Rakyat tak se-rapi wisata petik apel yang bernama besar, seperti Selecta. Di sini  menyediakan kebun apel dengan penataan seadanya, tapi memberi rasa pedesaan dan berbeda dengan yang modern.(Bnl/aff; Ahmad Masaul Khoiri; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4530142/ini-pilihan-agrowisata-petik-apel-tradisional-di-batu)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close