Wisata dan Kuliner

Aneka destinasi di Semarang

detikTravel Community-Semarang punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi pada liburan akhir pekan. Dari wisata horor di Lawang Sewu, hingga berfoto ria sambil pakai kostum ala bangsawan Tionghoa, semua ada di Semarang. Long weekend kemarin saya ke Semarang berberwisata. Sebelumnya sudah berencana ke sini. Apalagi baru sekali saya ke Semarang tahun 2011.

Saya dan teman berniat ke Semarang. Teman saya membeli buku yang ditulis wanita yang lengkap dengan foto. Ini membuat saya penasaran ingin melihat gedung2 lamanya. Tangan juga mulai gatal, tak sabar untuk segera memotret. Kami naik kereta dari Stasiun Gambir. Jarak tempuhnya sekitar 6-7 Jam. Sesampai di Stasiun Tawang, Semarang, kami langsung ke hotel.

Hotelnya kami pilih di Star Hotel Semarang. Karena ada SkyPool di lantai 30. Tidur di hotel ini nyaman, karyawannya oke dan makanannya enak. Hari pertama saya berkunjung ke Lawang Sewu, Kelenteng Sam Poo Kong, pagoda, Gua Kreo dan Kelenteng di Pecinan. Saat di Sam Poo Kong turis bisa sewa kostum ala kerajaan berharga Rp 80 ribu termasuk tiket masuk ke kuil besar di sana.

Hari kedua saya kunjungi Brown Canyon, Gereja Blenduk, Museum Kereta Api di Ambarawa dan Candi Gedong Songo. Di Gedong Songo bisa naik kuda untuk yang mau keliling 9 candi, dengan tarif Rp 100 ribu per orang. Ketika tiba di Brown Canyon, memang udaranya panas. Tempat ini seperti bukan ditujukan untuk tempat wisata. Banyak truk mengangkut bebatuan dan tempat-tempat untuk menggali.

Untuk wisata kuliner, jangan lupa mampir ke daerah Pecinan. Ada makanan halal dan non halal di sana. Semarang juga terkenal dengan sotonya, jadi tak usah heran kalau ke Semarang banyak warung makan yang menjual soto.

Saya makan Soto di dekat Kelenteng Sam Poo Kong. Lalu mencicipi es campur yang super ramai di Gang lombok, di samping lumpia yang katanya terkenal lezat. Ada juga soto yang enak pas di depan Gereja Blenduk, nasi liwet Bu Sardi dan nasi pecel di Simpang Lima.

Semuanya enak dan murah. Selain semua kuliner yang saya sebutkan di atas, jangan lupa juga mampir ke Toko Oen di Jalan Pemuda. Traveler bisa menikmati es krim lezat di restoran ala tempo dulu.

Liburan saya di Semarang pun sungguhlah menyenangkan. Banyak tempat wisata yang oke dan kulinernya juga nikmat. (Sahat Varris Tua; http://m.detik.com/travel/read/2015/09/06/103000/2996583/1025/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close