Wisata dan Kuliner

Wisata Religi Semarang Dan Sekitar(1/3)

 

(merdeka.com)-Semarang Ibukota provinsi Jawa Tengah punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, kuliner, sampai Religi. Kalau Anda mencoba mengunjungi Lawang Sewu atau mencicipi tahu gimbal ala Semarang, mungkin kini saatnya berwisata religi.

 

Semarang punya banyak tempat ibadah dengan arsitektur keren. Dari bernuansa Tiongkok sampai Eropa. Cocok untuk foto-foto Instagramable. Berikut ini beberapa tempat wisata religi di Semarang yang bisa bikin foto-foto traveling-mu semakin ciamik.

 

1-Gereja Blenduk

Di daerah kota tua Semarang, tepatnya di Jalan Letjend. Suprapto 32 terdapat gereja berkubah yang menampilkan arsitektur unik. Inilah GPIB Immanuel yang lebih dikenal warga dengan nama Gereja Blenduk.

 

Gereja Blenduk merupakan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1753. Gereja ini dinamakan ‘blenduk’ karena bentuk kubahnya yang unik, tak seperti arsitektur gereja pada umumnya.

 

Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah ini memiliki arsitektur tak biasa, dengan kubah heksagonal yang menyerupai masjid. Gereja ini merupakan salah satu landmark di kota Semarang. Sering dipakai buat lokasi foto pre-wedding juga.

 

2-Klenteng Sam Po Kong

Tempat ibadah di kawasan Gunung Batu ini punya sejarah yang menarik. Berkaitan Sam Po Kong dan Laksamana Cheng Ho. Tetapi sekarang tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah. Klenteng Sam Po Kong selalu ramai dikunjungi saat hari libur.

 

Klenteng Sam Po Kong terdiri dari beberapa bangunan bernuansa merah khas Tionghoa. Desain arsitekturnya cantik, cocok untuk latar foto. Apalagi sekarang ada persewaan baju tradisional China yang bisa disewa. Jadi makin terasa nuansa Tionghoa-nya.

 

(tsr; Bahan dari : https://www.merdeka.com/gaya/wisata-religi-semarang-kln.html)-FatchurR *Bersambung…..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close