Hobi danKetrampilanWisata dan Kuliner

Camilan pisang manis

Rasanya manis legit membuat pisang selalu jadi pilihan untuk camilan. Salah satu olahan yang paling populer adalah pisang goreng. Pisang goreng inipun punya beragam varian. Teksturnya yang gurih dan manisnya menjadi hidangan enak teman ngopi. Pisang goring madu dan pisang goring kipas, mana yang Anda suka

 

1. Pisang goreng madu

Walau rasanya legit, pisang ini tak memakai madu seperti namanya. Tapi, olahan pisang ini memakai pisang raja yang sangat matang. Pisang itu pun dipotong- potong dan dicampur tepung, saat digoreng keluarlah karamel yang membuat rasa pisang goreng madu manis gurih.

Foto: Detikfood

 

2. Pisang goreng Pontianak

Pisang goreng khas Pontianak ini mempunyai ciri khas kulit garing dengan kremesan gurih. Pisang kepok kuning tua diiris tipis melebar lalu digoreng kering, setelah matang pisang goreng dioles dengan selai srikaya. Rasanya manis gurih!

 

3. Pisang goreng pasir

Nama ‘pasir’ dalam olahan ini merujuk pada tepung panir yang melapisi daging pisang. Pisang kepok kuning dipotong membujur tipis lalu dicelupkan adonan tepung dan tepung panir. Saat matang, kulit luar pisang akan berwarna kecokelatan dengan tekstur renyah.

 

4. Pisang kipas

Olahan pisang ini banyak dijadikan sebagai teman cocolan sambal roa bagi masyarakat Manado. Pisang kepok kuning diiris tipis dengan bagian bawah masih lekat sehingga jika dibentangkan berbentuk seperti kipsa. Kemudian pisang dicelupkan dalam adonan tepung dan digoreng kering. (Agus Suryono; http://food.detik.com/read/2014/10/13/192911/2717643/297/legit-manis-pisang-goreng-madu-dan-pisang-penyet)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close