Telkom mendukung Digitalisasi Bank NTT
LABUAN BAJO (IndoTelko)-Telkom kembali berkomitmen mendukung digitalisasi sektor perbankan. Kali ini ditandai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penyediaan Layanan Contact Center dan Layanan E-Money PT Bank NTT yang dilakukan GM Enterprise Segment Financial Management Services Divisi Enteprise Service Telkom August Hoth Mercyon Purba dan Plt. Dirut Bank NTT Eduardus Bria Seran didampingi GM Payment Ecosystem Experience Telkom Zuhed Nur.
E-money solusi keuangan digital dengan memanfaatkan inovasi teknologi yang didukung penuh oleh Telkom untuk mensukseskan program pemerintah Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).
Lingkup layanan E-money Bank NTT meliputi pembelian, pembayaran, transfer, penarikan tunai dengan tetap mengikuti peraturan yang berlaku. Lingkup layanan Contact Center meliputi penyediaan nomor akses 14013, inbound dan outbond call, sms outbound/ broadcast, social media serta agent yang kompeten dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.
Dalam sambutannya, Plt. Dirut Bank NTT Eduardus Bria Seran sampaikan terima kasih atas dukungan Telkom serta harapannya agar layanan Contact Center dan E-Money dapat meningkatkan layanan ke masyarakat, mempermudah dan mendorong masyarakat lebih memanfaatkan transaksi non tunai sehingga nantinya mendukung tercipta Cashless Society.
“Kami siap terus mendukung pengembangan digitalisasi Bank NTT mewujudkan misinya menjadi Pelopor Penggerak Ekonomi Rakyat. Telkom siap dukung pembangunan ekonomi daerah melalui digitalisasi perbankan BPD Seluruh Indonesia,” kata August Hoth dalam keterangannya, Jumat (24/3).
Pada kesempatan yang sama juga dilangsungkan Penarikan Undian Simpeda “Panen Rezeki” BPD yang disaksikan oleh perwakilan dari Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia-BPD-SI. (ds; http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkom-digitalisasi-bank-ntt)-FatchurR