Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Bersenam Wisata Sehat-1 Nimo Highland Dan Situ Cileunca(07-09-2022)

(Seri-1 Nimo Highland)-Semangat Pagi. Semoga kita semua sehat selalu dan tetap semangat. Aamiin. Pada hari Rabu tanggal 07-09-2022 kami ucapkan Alhamdulillaah bahwa pelaksanaan WISATA SEHAT dan Juga Senan Offline di lokasi Nimo Highland.

Pada acara wisata itu dilanjutkan ke Situ Cileunca dan semua terlaksana dengan lancar dan selamat penuh dengan kegembiraan.

Kami Pengurus KJS BLA Tegallega mengucapkan terimakasih kpd Bapak2-Ibu2 peserta yang jumlahnya 59 orang telah saling membantu sehingga pelaksanaan Wisata Sehat berjalan selamat semuanya. Mohon maaf bila dalam pelaksaannya ada kekurangan yang tidak memuaskan para peserta. Insyaa Allah Wisata Sehat tahun 2023 kita pilihkan lokasi yang lebih manyenangkan dan membahagiakan kita semua. Aamiin.

Sesuai informasi pada alenia pertama, bahwa tulisan ini disajikan dalam dua sesi yang pertama tentang Nimo Highland dan selanjutnya bertalian dengan obyek wisata Situ Cileunca, agar dapat memberikan gambaran bagi teman teman lain yang agar lebih mendalami dan tidak terlalu penasaran

Hasil survey sebelumnya dirumuskan sebagian perencanaan Roundown Acara nya tgl 07/09/2022 sbb

07.00 Kumpul Di Kantor P2Tel CAB Bd.Selt / STO Tegallega.

07.30-07.55 Mengisi absensi, Berdoa keberangkatan dipimpin oleh pak Agus/Memet

08.00 Berangkat Ke Pangalengan (Nimo Haigh Land).

10.00 Senam dipimpin oleh pak Agus.

10.30-12.00 Menikmati Keindahan  Diatas  Jembatan Kaca Nimo High Land Dll dan Isoma.

Realitanya bis bergerak mulai pukul 07.48 dan sampai di Nimo Highland pukul 10.15 (dalam keadaan normal diukur dari lokasi Terminar Bis Leuwipanjang (agar memudahkan gambaran bagi pembaca lain) berjarak 47.4 Km bisa ditempuh dalam 105 menit. Jika diukur dari Stasiun KA Kebun Kawung +/- 51.5 Km

Kehadiran tempat wisata estetik Nimo Highland ini diresmikan Mei 2022. Nimo Highland -singkatan dari Nini Mountain– (karena lokasinya di kawasan Gunung Nini). Spotnya digandrungi anak muda di Jabar.

Sedangkan daya Tarik Nimo Highland adalah ada Bangunan Mirip Santorini di Yunani dan Ada spot keren untuk background foto, yaitu jembatan kaca estetik berbentuk U panjangnya 150 meter. Jembatan yang dinamai Nimo Sky Bridge ini konon jembatan terpanjang di Bandung dan mampu menampung hingga 400 orang.

Kesan yang dapat saya peroleh :

1-Penasaran keinginan tahu obyek Wisata ini tertutupi

2-Tampaknya banyak awan atau kabut(?) dan cuaca awan agak gelap, mengganggu nyamannya  pemnadangan. Sehingga akan lebih baik penentuan jadwal perginya dengan mempertimbangkan ramalan cuaca dari BMKG. Bersambung ke Serial-2Situ Cileuntah

(Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close