Info Daerah n OpiniIslam

PC Bekasi Timur-Kerohanian Islam Memperkuat Iman dan Ukhuwah di Kalangan Pensiunan

Pada hari Jummat tanggal 24 Mei 2024, Seksi IBO P2TEL Bekasi kembali mengadakan acara pembinaan kerohanian Islam yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas Gedung Witel Bekasi.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pengurus dan anggota P2TEL Bekasi Timur, mereka datang dengan antusias untuk memperdalam pengetahuan agama dan memperkuat tali silaturahim.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, setelah dibuka oleh salah satu pengurus seksi IBO dilanjutkan dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Abdul Muyassir, Lc. MPdI. Seorang dai di YPSI Al-Manar Jakarta dan dosen di perguruan tinggi STIS Al-Manar Jakarta. Dalam kajian kali ini pembahasannya tentang Tafsir Qur’an surah Maryam ayat 41-45. Tafsir Surah Maryam ayat 41-50 ini mengisahkan tentang Nabi Ibrahim yang dianggap oleh kaum musyrik sebagai bapak bangsa Arab. Dalam Tafsir Surah Maryam ayat 41-50 ini diceritakan bagaimana Nabi Ibrahim berdakwah kepada ayahnya.

Berikut terjemah dari surah Maryam ayat 41-45; (41) “Ceritakanlah (Hai Muhammad) kisah Ibrahim di dalam Al Kitab (Al Qur’an) ini. Sesungguhnya ia adalah seorang yang sangat membenarkan lagi seorang Nabi. (42) Ingatlah ketika ia berkata kepada bapaknya; “Wahai bapakku, mengapa kamu menyembah sesuatu yang tidak mendengar, tidak melihat dan tidak dapat menolong kamu sedikitpun? (43) Wahai bapakku, sesungguhnya telah datang kepadaku sebahagian ilmu pengetahuan yang tidak datang kepadamu, maka ikutilah aku, niscaya aku akan menunjukkan kepadamu jalan yang lurus. (44) Wahai bapakku, janganlah kamu menyembah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu durhaka kepada Tuhan Yang Maha Pemurah. (45) Wahai bapakku, sesungguhnya aku khawatir bahwa kamu akan ditimpa azab dari Tuhan Yang Maha Pemurah, maka kamu menjadi kawan bagi syaitan”.

PC P2TEL Bekasi Timur berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan kerohanian seperti ini secara rutin setiap hari senin, dengan harapan dapat terus memperkuat iman dan kebersamaan dikalangan anggotanya. Melalui kegiatan ini PC P2TEL Bekasi Timur berharap dapat membangun komunitas yang tidak hanya kuat secara fisik dan mental tetapi juga spiritual, serta menjadi teladan bagi masyarakat luas.

Dengan semangat kebersamaan dan keikhlasan kegiatan kerohanian ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pensiunan untuk terus berkontribusi positif dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat.

(Troi Anderson – P2TEL Bekasi Timur)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close