Info Daerah n Opini

Jaga Kebersamaan KJS P2Tel Solo-1 Gelar Senam Aerobik dan Kreasi Jumat (28-06-2024)

Sala, 28 Juni 2024. Hari Jumat pagi merupakan hari yang sangat spesial bagi Anggota Klub Jantung Sehat (KJS) P2Tel Solo-1 karena bersama sama melakukan olah raga senam dibawah Tower Telkom Witel Solo di Jalan Mayor Kusmanto 1 Solo.

Kegiatan Senam Aerobik dan Senam Kreasi dipandu instruktur eksternal Bunda Hasnah selama enam puluh menit diawali dengan tahap stretching (peregangan otot) yang menurutnya sangat baik dilakukan agar otot otot di tubuh kita dapat rileks.

Setelah peregangan otot dilanjutkan dengan gerakan kardio inti guna membakar kalori dalam tubuh, menjaga dan memelihara kesehatan jantung.

Mekanismenya dengan menjaga tekanan darah dan degub jantung stabil, memastikan sistem peredaran darah lancar serta memperkuat kerja jantung maupun paru paru.

Ketika jantung sering dilatih untuk berdegub lebih cepat dan aliran darah semakin kencang dan lancar maka jantung kita dengan sendirinya akan semakin kuat.

Oleh karena itu, olah raga Senam Aerobik maupun Senam Kreasi amat berguna dalam menyehatkan jantung dan memastikan kinerjanya tetap optimal serta menghindarkan gangguan jantung yang kerap datang tak terduga.

Setelah gerakan Senam Aerobik atau kardio inti selesai kembali dilanjutkan dengan gerakan pendinginan dan Senam Kreasi untuk  menurunkan ritme detak jantung.

Senam Kreasi ini sengaja dilakukan untuk memupuk semangat kebersamaan antar peserta sebagai satu kesatuan gerak langkah satu keluarga besar yang secara bersama sama menjalankan program P2Tel Solo Sehat, Sejahtera, Bahagia dan Berdaya.

Last but not least, selain mendapatkan manfaat yakni badan sehat, pikiranpun menjadi segar dan fresh dan tak kalah pentingnya terjalinnya semangat kebersamaan antara warga P2Tel Solo saat Senam Kreasi dilakukan.

Usai Senam Aerobik dan Kreasi rampung peserta mendapat informasi terkait hasil Munas P2Tel ke-9/2024 dan info lainnya dari KPC P2Tel Solo Amin Nur Ahmadi berlanjut menikmati snack dan bubur kacang hijau supporting dari salah satu anggota KJS P2Tel Solo-1 Gus Pur sambil ‘omon omon’ ala pensiunan dan alhamdulillah ‘kenclengan suka rela’ terkumpul Rp. 240.000,-

P2Tel Solo Sehat, Sejahtera, Bahagia, Berdaya.

Anda dapat menonton videonya dengan mengeklik dibawah.

(Eko RS Solo mengabarkan) – FR*

Tulisan Lainnya :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close