Info Daerah n OpiniIslam

Sarapan Rohani di Kegiatan BINROHIS P2Tel Bekasi Timur

Dalam rangka memperkuat spiritualitas dan kebersamaan anggotanya, P2TEL Bekasi Timur melayani dan mengadakan kegiatan Sarapan Rohani yang berlangsung pada hari Senin, tanggal 3 Juni 2024.

Kegiatan yang bertajuk “Sarapan Rohani BINROHIS” ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Gedung Witel Bekasi.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, kegiatan ini sangatlah penting untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para anggota serta mempererat silaturahmi. Sarapan rohani ini bukan hanya sebagai momen untuk memperdalam ilmu agama, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan di antara anggota P2TEL Bekasi Barat.

Dalam kegiatan kali ini materi yang dibahas oleh Ustadz H. Abdul Muyassir, Lc. MPdI. Seorang dai di YPSI Al-Manar Jakarta dan dosen di perguruan tinggi STIS Al-Manar Jakarta. Pembahasan yang beliau sampaikan adalah Tafsir Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 224-225 yaitu Larangan Banyak Bersumpah Demi Allah.

Jangahlah kamu jadikan (nama) Allah dalam sumpahmu sebagai penghalang untuk berbuat kebajikan, bertakwa dan mengadakan ishlah di antara manusia. dan Allah Maha mendengar lagi Maha mengetahui. Allah tidak menghukum kamu disebabkan sumpahmu yang tidak dimaksud (untuk bersumpah), tetapi Allah menghukum kamu disebabkan (sumpahmu) yang disengaja (untuk bersumpah) oleh hatimu. dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.”

Ayat di atas juga menginformasikan bahwa orang yang mengucapkan kata sumpah tetapi tidak disengaja, maka Allah tidak menghukum mereka. Namun Allah akan menghukum orang yang sengaja mengucapkannya dengan kesadaran hati, kemudian melanggar sumpah tersebut.

Dengan suksesnya kegiatan Pembinaan Kerohanian Islam ini, P2TEL Bekasi Timur berkomitmen untuk terus melayani dan mengadakan kegiatan serupa secara rutin, guna membina dan meningkatkan kualitas rohani serta mempererat tali silaturahmi di antara anggotanya. Top of FormBottom of Form

(Troi Anderson – P2TEL Bekasi Timur)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close