Info Daerah n Opini

KJS P2Tel Solo Goes to Pantai Sundak dan Pantai Mesra di Gunung Kidul DIY(09-07-2024)

Solo, 09 Juli 2024. Dengan dua armada Bus Wisata sekitar 99 peserta Anggota KJS P2Tel Solo termasuk crews bus dan tim leader ‘Travel My Tour Indah Persada Surakarta’ Selasa pagi (09/7/2024) pukul 07.15 WIB starting dari Kantor Witel Solo menuju titik ‘Healing dan Outbound Wisata’ ke ‘Pantai Sundak’ dan ‘Pantai Mesra’ di Gunung Kidul, DIY.

Menurut KPC P2Tel Solo Amin NA rencana ini telah diputuskan panitia sudah cukup lama dengan pertimbangan diantaranya :

1.Menghindari liburan saat weekend terutama jika masuk high season perjalanan jadi macet karena ramai pengunjung.

2.Peserta tidak boleh berenang di ‘Pantai Sundak’ karena memiliki ombak yang cukup besar.

3.Peserta tidak perlu bawa sunscreen atau perlengkapan kemah karena tidak berlama lama atau menginap di sini.

4.Peserta tidak boleh buang sampah sembarangan agar pantai tetap nyaman untuk dikunjungi.

5.Menghubungi pengelola penangkaran penyu jika peserta ada yang ingin ikut melepasliarkan penyu di ‘Pantai Sundak’ dan seterusnya.

Trip Pertama ke Pantai Sundak

Pantai Sundak merupakan gambaran pantai yang sempurna. Memiliki pasir yang putih keemasan serta dikelilingi oleh bantuan karang membuat Sundak begitu ramah untuk disinggahi oleh rombongan wisatawan termasuk dari KJS P2Tel Solo.

Sementara itu ‘Tim Goes to Gunung Kidul’ KJS P2Tel Solo merekomendasi ‘Pantai Sundak’ dan ‘Pantai Mesra’ sebagai tujuan wisata merupakan pilihan yang tepat.

Mengingat ‘Pantai Sundak’ dan ‘Pantai Mesra’ termasuk kedalam daftar pantai favorit selain ‘Pantai Krakal, Kukup’ dan ‘Pantai Baron.’

Selanjutnya melalui proses negoisasi dan histories Tim KJS P2Tel Solo mempercayakan acara ‘Healing dan Outbound’ berwisata kepada ‘Jasa Travel My Tour Indah Persada Surakarta.’

Trip Kedua ke Pantai Mesra

Suasana ‘Pantai Mesra’ atau dikenal bernama ‘Pantai Ngrawe’ di Gunungkidul DIY Yogyakarta, dikenal dengan hamparan rumput hijau yang tumbuh subur menjadi pilihan KJS P2Tel Solo.

Pertimbangan lain mengunjungi ‘Pantai Mesra’ adanya banyak spot menarik yang sukses membius pengunjungnya betah berlama lama di sana.

Berikut daya tarik Pantai Mesra:

1.Ombaknya besar yang mampu menerpa Karang.

Bagi pecinta ombak, ombak besar di ‘Pantai Mesra’ bisa jadi pemandangan yang tak terlupakan, apalagi saat ombak menerpa karang akan menjadi pemandangan yang estetik.

2.Rumput Hijau tumbuh subur di ‘Pantai Mesra.’

Ada yang menarik dari ‘Pantai Mesra’ yaitu hamparan rumput hijau yang tumbuh subur di pantai ini. Hamparan rumput hijau ini disulap menjadi taman yang berdampingan dengan laut biru yang indah.

Taman ini juga dilengkapi dengan kursi dan lampu hias yang bisa dijadikan spot bersantai yang nyaman sembari bercengkerama dengan kerabat atau keluarga.

3.Suasana Pantai yang romantis.

Seperti namanya, ‘Pantai Mesra’ ini seolah dikonsep dengan suasana romantis. Saat berkunjung ke sana, sesekali pengunjung akan mendengar sederet lagu romantis yang pas didengarkan dengan menikmati pemandangan.

4.Terdapat spot foto menarik dan jasa fotografer.

Bagi pengunjung yang hobi berfoto tentunya pemandangan ‘Pantai Mesra’ tak akan mengecewakan. Tak hanya itu, di ‘Pantai Mesra’ ini pengelolanya sudah menyediakan banyak fotografer dengan harga jasanya sekitar Rp 10.000,- saja.

Nah, itu dia sekilas info mengenai ‘Pantai Mesra’ bersama KJS P2Tel Solo.

Last but not least, rencana healing, wisata dan stay di Triwulan-4/2024 ke ‘mBandung Raya’ mohon rekans mulai sekarang menabung lagi dan menjaga kesehatan, ujar KPC Solo Amin Nur Ahmadi.

P2Tel Solo : Sejahtera, Berdaya, Bahagia. Selamat berlibur luurrs.

Anda bisa menonton videonya dengan mengeklik berikut ini.

(Eko RS Sala mengabarkan) – FR*

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close